oleh

Syarat Utama untuk Menjadi Bacaleg

Kader PPP Wajib Ikuti LKKD

Adanya konflik internal di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), membuat Ketua DPC PPP Kota Lubuklinggau, Apri Achmadi melalui Sekretaris, Samsul Rizal mengajak semua kader PPP untuk rapatkan barisan.

Laporan Riena Fitriani Maris, Watervang

Samsul Rizal mengatakan, hal tersebut tentunya bertujuan, agar PPP kedepannya bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Sebetulnya tidak ada yang dikhawatirkan, asalkan semua kader terus rapatkan barisan. Apalagi uji coba dan tolak ukur untuk Pileg dan Pilpres 2019, dilihat pada pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang. Untuk itu meskipun sempat dualisme, kita mengajak seluruh kader dan simpatisan PPP untuk merapatkan barisan,” kata Samsul Rizal, Rabu (15/11).

Pihaknya, dilanjutkannya, sedang melakukan persiapan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

“Karena syarat utama dan wajib dimiliki Bacaleg adalah sertifikat Latihan Kepemimpinan Kader Desa (LKKD), maka dalam waktu dekat kita akan segera melaksanakan LKKD. Kita targetkan, pada akhir tahun ini LKKD sudah selesai dilaksanakan,” ungkapnya.

Karena saat mengikuti LKKD, Kader diberikan materi mengenai kepartaian, khususnya mengenai PPP. Kemudian mengenai kepemimpinan, agar kedepan siap menjadi calon pemimpin.

“Kita ingin kader kita menjadi kader yang militan. Selain itu, mereka betul-betul siap menjadi anggota dewan, ketika diberikan amanah oleh masyarakat. Jangan sampai, sekedar menyampaikan kata sambutan saja tidak berani dan belum bisa. PPP tidak hanya ingin mencari kader dan Bacaleg yang memiliki potensi, namun yang siap menjadi pemimpin,” ungkapnya kembali.

Semua kader ditegaskannya, wajib mengikuti LKKD.

“Bahkan LKKD juga terbuka untuk di luar kader PPP, yang memang berminat dan berkeinginan mencalonkan diri sebagai anggota dewan melalui PPP,” tegasnya.

Nantinya, tim yang terdiri dari unsur pimpinan yang menjaring Bacaleg.

“Kita juga rampungkan mengenai nama-nama Bacaleg, akhir tahun ini. Kita juga meminta kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PPP untuk berupaya, untuk mewujudkan target kita untuk menjadi pemenang Pemilu pada Pileg 2019 mendatang,” tambahnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita