oleh

Syahril : Jangan Hanya Terima Laporan Saja

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Panitia Festival Musi 2018, terus melakukan pemantapan persiapan untuk tercapainya pelaksanaan yang sesuai dengan harapan.

“Secepatnya kami akan melakukan survei lokasi, dari posisi start hingga lokasi finish,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Empat Lawang, Kgs Nawawi yang sekaligus menjadi Ketua Umum Festival Musi Emas 2018, saat menggelar rapat bersama Bupati Empat Lawang dan instansi terkait lainnya, Senin (9/4).

Ia menjelaskan, pada H-1 pelaksanaan Festival Musi 2018, pihaknya akan melakukan survei kedua dan terakhir. Sekaligus memberikan tanda-tanda berbahaya di titik-titik tertentu yang dianggap rawan bagi peserta serapungan.

“Kami juga akan melibatkan instansi terkait lainnya, saat melakukan survei nanti. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar pelaksanaan Festival Musi 2018 nanti berjalan sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Sementara Bupati Empat Lawang, H Sayahril Hanafiah menegaskan, agar panitia bekerja maksimal dan harus turun langsung ke lapangan.

“Jangan hanya menerima laporan bawahan saja, karena laporan terkadang tidak sesuai dengan kenyataan riil di lapangan,” ungkap Syahril.

Ia mengingatkan, agar panitia dan peserta tidak mengaitkan kegiatan ini dengan embel-embel politik. Sebab, Festival Musi 2018 ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Empat Lawang. “Jangan ada muatan politik, panitia harus tegas,” cetusnya.

Terpisah, Ketua Seksi Rescue Festival Musi 2018, M Taufik mengatakan, saat ini di BPBD Empat Lawang ada Dua perahu yang bisa dipakai untuk patroli saat perlombaan serapungan. Kemudian ada beberapa perahu lagi di instansi lain, yang kemungkinan bisa dipakai untuk memantau pelaksanaan Festival Musi 2018 nanti.

“Sedangkan untuk Seksi kesehatan, panitia akan menyiapkan Dua unit ambulans. Satu unit di posisi start, Satu unit ambulans di posisi finish. Selain itu, beberapa bidan dan perawat disiapkan standby di lokasi,” jelasnya.

Untuk diketahui, Festival Musi 2018, akan memperlombakan tiga jenis lomba. Rakit Hias, Serapungan Cepat dan Serapungan Santai. Hingga saat ini, ratusan peserta sudah mendaftarkan diri sebagai peserta serapungan santai. Selain itu, beberapa OPD sudah ada yang mendaftar untuk perlombaan rakit hias. (10)

Rekomendasi Berita