oleh

Swadaya Muda-mudi Sebar Ikan Lele

Tebat Besak Jadi Tempat Pemancingan

Karang Taruna Desa Jarakan, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang memanfaatkan tempat wisata air di daerahnya menjadi kolam pemancingan.

Laporan Kayan Menggala, Tebing Tinggi

SEKUMPULAN pemuda dan pemudi Desa Jarakan semakin kreatif mengelola objek wisata Tebat Besak. Sebelumnya, dipimpin Sukandi mereka membersihkan daerah sekitar Tebat Besak hingga layak menjadi salah satu destinasi Wisata Desa Jarakan.

Kini Sukandi bersama teman-temannya membudidayakan ikan lele yang dilepaskan ke Tebat Besak.

“Nah sekarang kami melepaskan ikan lele di Tebat Besak. Ini bisa menambah daya tarik orang-orang untuk berkunjung ke Tebat Besak,” kata Sukandi kepada wartawan, Senin (21/1).

Dikatakannya, ikan lele yang dilepaskan di Tebat Besak merupakan hasil sumbangan sukarela para muda-mudi yang ada di Desa Jarakan. Tebat Besak kini bisa digunakan oleh warga Desa Jarakan yang hobi memancing.

“Seluruh warga Desa Jarakan sekarang bisa memancing di Tebat Besak,” tuturnya.

Sukandi menambahkan seluruh Warga Desa Jarakan bisa memancing dengan sesuka hati tanpa dipungut biaya apapun.

“Warga yang ingin memancing di sini tidak dipungut biaya. Lalu ikan hasil pancingan bisa langsung dibawa tanpa dibayar,” jelasnya.

Tak hanya ikan lele, Sukandi dan teman-teman serta warga setempat juga melepaskan ikan mas dan ikan mujair ke dalam Tebat Besak.

“Malam tahun baru tadi kami melepaskan ikan mas dan ikan mujair ke dalam Tebat Besak. Kami warga Desa Jarakan gotong royong untuk membeli ikannya,” tuturnya. (*)

Rekomendasi Berita