oleh

Swab Massal di Lubuklinggau Dimulai Warga Juara Kampung Covid

LINGGAUPOS.CO.ID – Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menjelaskan pelaksanaan swab massal untuk warga Lubuklinggau akan dimulai Senin (20/7/2020). Dimulai dengan swab massal gratis untuk warga 10 besar pemenang kampung Covid.

“Rencana Senin masyarakat pemenang 10 besar Kampung Covid akan dilakukan swab gratis masing-masing 100 orang,” jelas H SN Prana Putra Sohe yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Lubuklinggau, Jumat (17/7/2020).

Sementara sisanya dikatakan Wali Kota, dilakukan secara acak oleh puskesmas masing-masing wilayah.

Sebelumnya Wali Kota menjelaskan pelaksanaan swab tes yang sudah dilakukan baru 2.500 sampel. “Nah yang akan kita lakukan ke depan adalah memenuhi salah satu prasyarat untuk melakukan rapid atau swab tes massal kurang lebih 2 persen dari total jumlah penduduk,” ungkapnya.

Dirinya lebih cenderung kedepan akan melaksanakan swab tes massal. “Untuk itulah upaya yang dilakukan pemerintah saat ini melalui puskesmas, rumah sakit baik pemerintah maupun swasta untuk melakukan swab tes kepada seluruh yang terindikasi. Seumpamanya ibu hamil, lansia dan sebagainya,” kata Nanan.

Rencana swab tes massal tersebut dilakukan guna melengkapi dua persen dari total 4.000 sampel swab. “Kurangnya 1.500 an yang harus di swab lagi. Sebagai bahan pertimbangan kita untuk kita melihat sejauh mana epidomologinya,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita