oleh

Suyadi Serahkan Senjata Api Rakitan ke Mapolsek

LINGGAU POS ONLINE, MUARA KELINGI – Anggota Polsek Muara Kelingi menerima penyerahan Senjata Api Rakitan (Senpira) oleh Suyadi (50) warga Desa Karya Teladan, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas.

Penyerahan Senpira laras panjang jenis kecepek diserahkan, Suyadi di rumahnya Desa Karya Teladan diterima oleh Bhabinkamtibmas Polsek Muara Kelingi, Brigpol Wakhidin sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (4/10)

Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Syafarudin mengatakan bahwa ini merupakan salah satu wujud, penggalangan kami selama ini. Agar warga menyerahkan Senpira miliknya.

“Karena selain dapat membahayakan orang lain, sengaja atau tidak sengaja. Kecepek yang tertembak dapat melukai dan menghilangkan nyawa orang lain,” kata Syafarudin, Sabtu (4/11).

Kapolsek menjelaskan, tentunya bagi warga yang menyerahkan Senpira secara sukarela dipastikan tidak akan diproses secara hukum. Oleh sebab itu kiranya kepada warga yang masih menyimpan Senpira baik jenis kecepek ataupun pistol kiranya segera menyerahkan Senpira.

“Namun apabila tertangkap, maka kami akan proses secara hukum,” jelas kapolsek.

Sementara itu, keterangan dari Suyadi bahwa Senpira (kecepek) yang dimilikinya, didapatkan dari saudaranya yang sudah meninggal. Kecepek ini biasa disimpan di rumahnya.

“Kami sering mendengar Polisi ngasih tau dak boleh nyimpan kecepek, karena itu kami serahkan secara sukarela,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita