oleh

Suwarti Ambil Formulir Bakal Calon Wakil Bupati Musi Rawas

Bersyukur Telah Diamanahkan Masyarakat

LINGGAU POS ONLINE- Wakil Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Suwarti mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Mura ke tiga Partai Politik (Parpol), yakni Partai Gerindra, PAN dan PKB.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mura itu, sengaja mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati, karena merasa bersyukur telah diamanahkan masyarakat sebagai Wakil Bupati Mura pada periode 2015-2020.

Bahkan, mantan Anggota DPRD Kabupaten Mura ini mengungkapkan dalam waktu dekat akan melakukan deklarasi, mengenai pasangannya di Pilkada Mura yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang.

“Semoga ini yang terbaik, dan saya bersyukur dengan amanah yang telah diberikan masyarakat, dan atas izin Allah amanah ini berhasil dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Ketua penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mura DPC Partai Gerindra Kabupaten Mura, Tumiran mengatakan semua yang mengambil formulir pendaftaran ke Partai Gerindra seluruh berkasnya akan diantar ke DPW Partai Gerindra Provinsi Sumsel dan DPP Partai Gerindra.

“Kita hanya membuka pendaftaran. Sementara rekomendasi kewenangan penuh dari DPW Partai Gerindra Sumsel dan DPP PAN,” katanya.

Jadi, seluruh kandidat yang sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mura ke DPC Partai Gerindra mempunyai kesempatan yang sama.

“Partai Gerindra realistis dalam menentukan arah dukungan,” jelasnya.

Hal senada yang disampaikan Ketua DPC PKB Mura H Mochpianto, yang menjelaskan seluruh kandidat akan di seleksi oleh tim sembilan.

“Siapa yang layak, itu yang akan diusung dan semua kandidat punya peluang yang sama,” katanya.

Tak beda yang disampaikan oleh Ketua DPD PAN Mura, Wahyu Sumadi. Ia menjelaskan tidak ada kandidat yang diistimewakan, semuanya diperlakukan sama. Sesuai dengan alur yang sudah ditetapkan DPD PAN Kabupaten Mura, DPW PAN Provinsi Sumsel dan DPP PAN.

Laporan Aan Sangkutiar

Rekomendasi Berita