oleh

Susi Siap ‘Bertarung’ di Pileg 2019

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KANAN SS – Jelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, kader Partai Demokrat (PD) Kota Lubuklinggau, Susilawati Syamsir mengaku semakin yakin untuk maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Pemilik Rumah Makan (RM) Kuyung Kupik ini siap bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 4, Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Lubuklinggau Timur II.

Wakil Ketua BP OKK DPC Partai Demokrat itu mengakui, keinginannya untuk berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun daerah semakin kuat, dengan melihat banyaknya dukungan yang ia dapatkan saat ini. Mulai dari dukungan suami, keluarga, sahabat, tetangga di lingkungannya hingga masyarakat di Dapil IV.

Bahkan owner toko busana, “Selebrity Colection” menargetkan mampu meraup minimal 3.000 suara saat pencoblosan. Tentunya tanpa money politic, atau ‘serangan fajar’. Karena menurut Susi sapaan akrabnya, masyarakat saat ini sudah cerdas dan tidak mau lagi dipengaruhi dengan uang.

Target tersebut diungkapkan istri Syamsir, bukan tanpa perhitungan. Karena perjalanan politiknya bukan baru ia jalani ketika mendekati Pileg. Ia mulai bergabung ke Parpol sejak 2011, langsung diajak Ketua DPC PD Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana. Sampai saat ini, ia tidak pernah pindah Parpol.

Sekarang ia sudah bergerak, serta melakukan berbagai persiapan pencalegkannya, di sela-sela kesibukannya ikut serta dalam pemenangan Paslon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar (NanSuko). Salah satunya terus melakukan konsolidasi, dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Sambil berjuang memenangkan NanSuko, saya juga sampaikan niat pencalonan saya ketika ada kampanye dialogis di Dapil IV. Ini salah satu cara saya, untuk menyosialisasikan diri,” ungkap Susi.

Ketika diamanahkan menjadi anggota DPRD, politisi perempuan ini meyakini siap menyerap aspirasi masyarakat terutama aspirasi dari kaum perempuan, dan akan diperjuangkan di lembaga legislatif. Namun tidak melupakan program-program pro rakyat lainnya, salah satunya membuat sebanyak-banyaknya minimarket 212, karena keuntungannya banyak untuk masyarakat.

Susilawati, mengaku Ketua DPC PD Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana tetap menjadi panutannya dalam berpolitik. Tidak hanya sebagai istri walikota, Rina dinilainya sebagai politisi perempuan yang juga banyak menyerap aspirasi, terutama dari kaum perempuan.

Selain mempersiapkan pencalonanya, ia juga sedang fokus menjalani sesuai instruksi partainya, yakni wajib untuk memenangkan NanSuko dan pasangan Ishak-Yudha untuk Pemilihan Guberbur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Saya bersama PD siap memenangkan NanSuko. Kita solid untuk mendukung NanSuko karena terbukti mampu memimpin Kota Lubuklinggau. Pembangunan pesat, masyarakat sejahtera, peluang usaha terbuka, investor bertambah dan masih banyak lagi yang sudah diperbuat oleh NanSuko. Lantas, untuk apa kita memilih yang lain. Kita pilih yang sudah terbukti mampu memajukan “Kota Sebiduk Semare” ini,” tegas Susi. (13)

Rekomendasi Berita