oleh

Surya Darma: Peserta CFD Semakin Ramai

LUBUKLINGGAU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau memiliki cara tersendiri agar animo masyarakat Kota Lubuklinggau mengikuti Car Free Day (CFD) terus meningkat. Salah satunya merangkul semua sanggar senam agar berpartisipasi dalam CFD.

“Kata siapa sepi? Justru semakin ramai, saat hujan gerimis masih ramai,” cetus Kepala Dispora Kota Lubuklinggau, H Surya Darma, Kamis (31/1).

Menurut dia, program CFD sudah ada sejak beberapa waktu lalu. Tepatnya sejak dikeluarkannya Peraturan Walikota (Perwal) No.29 Tahun 2013 tentang Penetapan Jadwal dan Lokasi Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) Kota Lubuklinggau. Mulai dari depan Masjid Agung As Salam hingga Simpang RCA, dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 07.30 WIB.

Pusat kegiatan senam bersama yang diadakan Dispora Kota Lubuklinggau berada di Simpang RCA, tepatnya di depan salah satu dealer motor. Setiap minggu digelar senam jantung sehat, senam aerobik, senam SKJ, dan beberapa senam lainnya ditutup senang senam pendinginan.

“Yang ikut CFD itu dari berbagai kalangan, golongan dan usia. Makanya dengan durasi dari pukul 06.00 – 07.00 WIB semua jenis senam dengan instruktur dari beberapa sanggar senam,” tambah mantan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kota Lubuklinggau ini.

Dijelaskan Surya Darma, sepanjang jalur CFD dimanfaatkan masyarakat untuk olahraga seperti bersepeda, sepatu roda, jalan santai hingga joging. Selain itu beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di lingkungan Pemkot Lubuklinggau juga berpartisipasi, seperti Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau turut membuka layanan kesehatan, seperti tensi darah, cek asam urat, maupun kolesterol.

Bahkan beberapa perusahaan swasta juga aktif berpartisipasi, dengan membuka layanan kesehatan dan layanan publik lainnya.

Untuk diketahui di Kota Lubuklinggau sudah banyak sarana olahraga, seperti Taman Olahraga Silampari (TOS), sarana olahraga di depan eks Kompi, Sport Center Petanang. (nia)

Rekomendasi Berita