oleh

Sungai Musi Jadi Branding Sumsel

International Musi Triboatton VI

LINGGAU POS ONLINE, MUARA KELINGI – Event International Musi Triboatton (IMT) VI berlangsung di Sungai Musi, Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Kamis (9/11) sukses digelar.

Sorak-sorai penonton tidak henti-henti terdengar. Saat menyaksikan peserta dari berbagai negara ikut event bergengsi ini. Mereka terkagum-kagum.

Salah seorang peserta dari Kuala Lumpur Malaysia, Azman Abdulrahman sengaja datang ke Indonesia untuk mengikuti event IMT ini.

“Kenapa kita datang ke sini, sebab acara ini sangat baik, acara ini agak terbuka. Jadi kita ikut untuk memeriahkan. Indonesia dengan Malaysia itu satu rumpun , maka kita ingin menyatukan lagi dengan event-event seperti ini,” kata Azman dengan logat bahasa Malaysia-nya, kemarin.

Menurut penilaian Azman, Sungai Musi sangat cocok dijadikan event IMT, karena aliran airnya yang cukup ekstrem.

“Kalau ke Palembang baru pertama kali ikut event ini, di sini kita sembilan hari, ada 18 anggota ikut dalam perlombaan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mengaku bangga dengan dilaksanakannya IMT VI di Kabupaten Musi Rawas.

“Kita tentunya senang dan bangga bisa dilibatkan langsung dalam event ini, apalagi peserta yang ikut mencapai 400 orang. Itu dari berbagai negara, seperti China, Canada, Prancis, Jodran, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan Filipina,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Irene Camelyn Sinaga mengatakan Sungai Musi merupakan branding dan tiger dicintai oleh masyarakat Sumsel.

“Pelaksanaan IMT sudah berlangsung sejak 2012, memang event ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat luar, bahwa Sumsel itu memiliki sungai yang sangat indah,” tuturnya.

Dengan demikian, secara tidak langsung, event ini dapat menarik bagi warga luar negeri untuk rajin mendatangi Sumsel.

“Saya sangat senang karena pembukaan IMT di Musi Rawas begitu meriah, dan menampilkan berbagai kesenian dan budaya. Ini tentu saja sangat bermanfaat sekali, karena masyarakat luar dapat mengetahui, apa yang ada di Sumsel,” tutupnya.(12)

Komentar

Rekomendasi Berita