oleh

Sumur Gas PT Medco Meledak, Warga Panik

LINGGAU POS ONLINE – Sumur gas milik milik PT Medco E&P Indonesia di Dusun VII Panglero Desa Semangus Lama Kecamatan Muara Lakitan, Sabtu (31/8) sekitar pukul 15.00 WIB meledak.

Kejadian ini sontak membuat warga setempat dikagetkan. Bahka warga pun menjadi ketakutan. Apalagi ledakan terdengar dua kali.

“Warga sempat ketakutan, mareka sempat melarikan diri kedalam hutan,” jelas Kades Semangus Lama Jusani, Minggu (1/9/2019).

Dijelaskan Jusani jarak jarak sumur gas dengan pemungkiman sekitar 20 meter. “Karena sumur ini selama ini tidak aktif, warga tidak masalah berada di dekat lokasi. Namun sekarang warga takut,” katanya.

Apalagi, gas yang keluar menimbulkan aroma tidak sedap sedap. Karena itulah, ia meminta Medco menutup sumur yang berada di dekat pemukiman tersebut.

Apalagi menurut Jusani, di Dusun VII ada  200 KK. “Setahu saya, Dusun VII lebih dahulu berdiri dibandingkan sumur bor ini. Kami takut hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” tambah Kades.

Ditambahkan Jusani, di lokasi sumur bor gas tidak ada pengamanan dan pengawasan dari pihak Medco “Kami juga menyayangkan, tidak ada kontribusi dari perusahaan migas, pada warga yang ada disekitar sumur bor,” katanya.(*)

Sumber: radarsilampari.com

Rekomendasi Berita