oleh

Suksesi Pemilu 2019 Bawaslu Lantik Punggawa Baru

BAWASLU Kota Lubuklinggau melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap 11 orang jajarannya, yakni satu orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan 10 orang Panitia Pengawas Kelurahan (PPL), Jumat (25/1).

Adapun nama-nama yang dilantik adalah Taufik Rahman sebagai anggota Panwascam Lubuklinggau Barat II. Kemudian Susilo, Leni Maryani, Heryansah, Aria Putra, Victor Muhasibi, M Satria Perdana Basadafa, Wahyudi, Prasetia Teja Pratama, Joni Jaya dan Novita Sari, semuanya dilantik sebagai PPL.

Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau, Mursyidi didampingi anggota Bawaslu Bahusi dan Mirwan, membacakan sumpah jabatan punggawanya yang baru dilantik. Proses pelantikan dilakukan di Sekretariat Bawaslu Kota Lubuklinggau, Jumat (25/1).

PAW dilakukan Bawaslu untuk mengisi kekosongan jabatan dari para punggawanya yang bertugas untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau, Mursyidi para punggawanya yang baru dilantik ini harus segera membaur dan menjalankan tugas sesuai fungsinya masing-masing.

Sebab, saat ini sedang masa kampanye, tentu para punggawa yang baru dilantik harus segera actation melakukan pengawasan terhadap kampanye yang dilakukan peserta Pemilu 2019.

“Lakukanlah tugas dengan baik, demi suksesnya Pemilu 2019,” katanya.

Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau, Mursyidi didampingi anggota Bawaslu Bahusi dan Mirwan, menandatangani fakta integritas anggota Panwascam dan PPL yang baru dilantik. Proses pelantikan dilakukan di Sekretariat Bawaslu Kota Lubuklinggau, Jumat (25/1).

Menurut Mursyidi, suksesnya pemilu yang akan dilakukan pada 17 April mendatang, berada di tangan semua jajaran penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu. Maka, jangan lengah dalam melakukan pengawasan setiap indikasi pelanggaran.

Hal yang sama diungkapkan Komisioner Bawaslu Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran (HPP) dan Sengketa Pemilu, Bahusi mengatakan tanggung jawab dari pengawas pemilu dalam melakukan pengawasan tidak mengenal waktu, karena bisa saja terjadi pelanggaran di malam hari. Tentunya, para Panwascam dan PPL harus turun untuk melakukan cek dan ricek indikasi pelanggaran tersebut.

Senada yang disampaikan Komisioner Bawaslu Kota Lubuklinggau Divisi SDM, Mirwan, ia berharap agar Panwascam dan PPL yang baru dilantik segera belajar memahami regulasi tentang pengawasan, agar bisa bekerja optimal dalam menyukseskan Pileg 2019. (aku)

Rekomendasi Berita