oleh

Sukses Lakukan Pleno Rekapitulasi

PPK Barat II Berterima Kasih Kepada Berbagai Pihak

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lubuklinggau Barat II, sukses laksanakan pleno rekapitulasi penghitungan suara. Mereka mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait.

Aan Sangkutiyar, Tapak Lebar

DELAPAN PPK se-Kota Lubuklinggau melakukan rekapitulasi penghitungan suara serentak, Jumat (29/6). Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI, mereka standby di tempat dilakukannya rapat pleno penghitungan suara di tingkat kecamatan.

Sehingga, PPK Lubuklinggau Barat II, melakukan rapat rekapitulasi dengan aman, tertib dan lancar.

Tanpa adanya satupun sanggahan maupun protes, baik dari saksi Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau, saksi Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Maupun dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Lubuklinggau Barat II.

Bahkan, tingkat partisipasi masyarakat di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat II, cukup tinggi dari 14.654 masyarakat yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), ada 11.234 masyarakat menggunakan hak pilih, hanya 3.567 yang tidak menggunakan hak pilihnya.

Jadi, persentase masyarakat yang menggunakan hak pilih mencapai 76,5 persen. Tingginya, tingkat partisipasi tersebut menurut Ketua PPK berkat kerjasama semua pihak, baik penyelenggara, pemerintah setempat, hingga organisasi kemasyarakatan hingga organisasi kepemudaan.

Maka, Ketua PPK Lubuklinggau Barat II, Evrie Antonius didampingi Divisi Teknis, Daryono, Divisi Hukum, Bejo. Divisi Program dan Data, Tomi Wijaya dan Divisi SDM dan Parmas Richo Ramadhan Tanjung. Serta Sekretaris PPK, Wahyu Lindra SH MH, Saidir ST, Syarkowi, mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada tersebut. Termasuk aparat keamanan TNI/Polri.

Menurutnya, suksesnya proses pemungutan hingga penghitungan suara berkat kerjasama semua pihak, mulai anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat II, berkat kerja keras anggota KPPS dan PPS, serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Lubuklinggau Barat II” katanya, Sabtu (30/6).

Bahkan, khusus di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat II, proses pemungutan dan penghitungan suara tingkat TPS, hingga PPK berjalan aman dan kondusif, semua itu berkat sigapnya anggota TNI/Polri dalam melakukan pengawalan. Termasuk dalam pengawalan arus mudik dan balik logistik Pilkada. Maka, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kami PPK Lubuklinggau Barat II beserta sekretariat mengucapkan terima kasih, kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada, terutama TNI/Polri yang sudah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik,” jelasnya.

Maka dari itu, dirinya berharap kedepan proses pelaksanaan pemilu akan berjalan sesuai dengan yang sudah diharapkan, zero masalah. (*)

Rekomendasi Berita