oleh

Sukri Alkap Pimpin Karang Taruna Muratara

LINGGAUPOS.CO.ID – Temu Karya Karang Taruna (TKKT) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2021. Dengan tema “Wujudkan pelaksanaan temu Karya Karang Taruna Muratara yang berkualitas dan bermartabat.”

Hadir Bupati Muratara H M Syarif Hidayat, Ketua DPRD Efriansyah Muratara, Karateker Karang Taruna Muratara sekaligus Ketua Bidang Advokasi Karang Taruna Provinsi Sumsel Devi Arianto, peserta TKKT perwakilan lima Kecamatan.

Pada Temu Karya Karang Taruna (TKKT) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2021, dan telah dilakukan pemilihan secara delegasi lima kecamatan dengan dua mata pilih, maka Sukri Alkap diamanahkan menjadi Ketua Karang Taruna Muratara periode 2021-2026 setelah melalui proses pengambilan berkas pencalonan.

Diketahui ada tiga nama yang mengambil berkas pendaftaran Karang Taruna Muratara, yakni Heri Triwahyudi, l Candra Tanjung dan Sukri Alkap.

Karateker Karang Taruna Muratara sekaligus Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Karang Taruna Provinsi Sumsel Devi Harianto saat diwawancara sejumlah awak media mengatakan hingga hari terakhir proses pendaftaran hanya satu yang mengembalikan berkas.

“Pembukaan 12 Februari sampai tanggal 13 pukul 11 hari ini hanya satu yang mengembalikan berkas pendaftaran,”katanya, Sabtu (13/2/2021)

Disinggung mengenai telah ada pelaksanaan TKD sebelumnya. Dirinya menegaskan berdasarkan AD/ART yang sudah berubah atas hasil TKN di Bogor 22 Juli 2020 salah satunya perubahan, apabila temu Karya Karang Taruna tidak di hadiri satu tingkat di atasnya, maka pengurusan TKT tersebut tidak Syah.

“Pada aturan Kemensos 25 tahun 2019 pasal 20 jelas yang memberikan SK satu tingkat di atasnya, kemudian baru di kukuhkan kepala Daerah setempat,” tegasnya

Lanjutnya, dahulu yang memberikan SK kepala Daerah setempat, namun ada perubahan pada AD/ART, bahwa yang memberikan SK satu tingkat di atasnya kemudian baru di kukuhkan kepala Daerah setempat.

Ia menyebutkan kenapa pihak provinsi tidak mengambil tindakan, karena pihaknya menganggap forum tersebut bukanlah formal alias ilegal.

“Dinamika tersebut, tidak ada korelasinya dengan Karang Taruna, dan hal itu sudah kami rapatkan. Tidak ada surat menyurat. Namun secara legalitas tidak bisa di akomodir Provinsi,” ujarnya

Ditempat yang sama, Bupati Muratara H M Syarif Hidayat mengatakan Karang Taruna tempat anak muda berkumpul untuk mengisi waktu luang dengan hal yang positif.

“Benar kata Ketua Provinsi tadi bahwa Karang Taruna bukan hanya olahraga namun ada kegiatan sosial kemasyarakatan,”katanya

Siapapun yang terpilih adalah yang terbaik, bantu pemerintah dalam memenuhi keperluan masyarakat, sambungnya.

Sementara, Sukri Alkap Ketua Karang Taruna terpilih, mengatakan secara pribadi mengucapkan terimakasih banyak kepada anggota Kecamatan sudah mempercayai mempimpin Karang Taruna Muratara.

“Kedepannya sama – sama kita memajukan dan mengawal aspirasi masyarakat. Maju bersama sama,” ujarnya. (*)

Rekomendasi Berita