oleh

Suhada : NanSuko Berhasil Bangun Linggau

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Lubuklinggau dipastikan mengusung H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lubuklinggau. Kepastian tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) No. 06/KPTS/DPP-PKS/1439.

Sebenarnya, SK rekomendasi dari DPD PKS ke H SN Prana Putra Sohe cukup mengajukan, sebab di dua Pilkada sebelumnya yakni, 2008-2013 dan 2013-2018. PKS selalu berseberangan dengan H SN Prana Putra Sohe, di Pilkada 2008-2013 DPD PKS Kota Lubuklinggau, mengusung Hendra Gunawan-Merismon menantang H Riduan Effendi dan SN Prana Putra Sohe. Saat itu, terjadi pertarungan yang cukup sengit antara keduanya, dengan selisih suara yang tidak begitu jauh.

Begitupun, pada Pilkada 2013-2018 DPD PKS Kota Lubuklinggau mengusung H Rustam Effendi-Irwan Evendi. Mereka jadi penantang terkuat untuk H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar (NanSuko), selisih suara antara keduanya pun tidak sampai 200 suara.

Ketua DPD PKS Lubuklinggau, H Suhada mengatakan diberikannya dukungan terhadap NanSuko, bukan tanpa ada alasan yang jelas. Sebab, hampir genap lima tahun kepemimpinan mereka telah cukup berhasil membangun Kota Lubuklinggau. Selain itu, menurut pengamatannya kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh NanSuko pro rakyat.

“Kalau kebijakan mereka tidak pro rakyat, maka PKS akan berada di garda terdepan untuk mengusung lawan petahana,” kata H Suhada, Jumat (24/11).

Tapi, dikarenakan selama memimpin Kota Lubuklinggau NanSuko sudah sangat baik, maka sangat wajar bila PKS mengusungnya di Pilkada 2018-2023, walau pun pada Pilkada sebelumnya PKS selalu berseberangan.

“NanSuko, sudah mampu mengangkat nama Kota Lubuklinggau ke tingkat internasional dengan adanya beberapa perlombaan yang berskala internasional yakni Mountain Bike. Itu menunjukkan kalau mereka mempunyai kemampuan untuk melobi, yang cukup bagus sehingga perhelatan akbar tersebut dipercayakan di laksanakan di Lubuklinggau,” jelasnya.

Selain itu, di masa kepemimpinan NanSuko menjabat sudah banyak investor yang masuk ke Kota Lubuklinggau. Itu berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat, karena datangnya para investor dapat menambah lowongan pekerjaan untuk masyarakat.

Maka dari itu, dirinya mengajak seluruh kader PKS yang ada di wilayah Lubuklinggau, entah itu dari Kabupaten Musi Rawas maupun Muratara untuk merapatkan barisan dalam rangka pemenangan NanSuko. Serta mengajak masyarakat Kota Lubuklinggau, untuk kembali memberikan kesempatan kepada NanSuko. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita