oleh

Sudah Dua Kali Dilakukan Penertiban

Anak Punk Datangan Sudah ‘Dideportasi’

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Lubuklinggau sudah mengembalikan anak punk datangan ke daerah asal, yang terjaring razia beberapa hari yang lalu oleh Sat Pol PP bekerja sama dengan Dinsos Lubuklinggau yang meresahkan masyarakat.

Laporan Daulat, Ulak Lebar

Sekretaris Dinsos Kota Lubuklinggau, Indra Safe’i mengatakan masalah anak punk dirinya kurang tahu.

“Karena biasanya, habis di razia mereka kami data dan dikembalikan ke daerah asalnya,” kata Indra Safe’i, Rabu (22/11).

Beberapa hari yang lalu, Dinsos bersama tim, yaitu Sat Pol PP sudah aktif melakukan penertiban anak punk.

Pada November ini sudah dua kali melakukan razia anak punk, razia pertama jumlah anak punk yang terjaring 13 orang dan kedua ada 12 orang, kebanyakan anak punk dari luar kota.

“Sudah kita tertibkan beberapa waktu lalu, yang terjaring kita data. Dari pendataan, ternyata sebagian besar daerah lain tapi ada juga asli warga Kota Lubuklinggau,” ungkap Indra Safei.

Ditambahkan Indra Safei, untuk warga Kota Lubuklinggau sudah dikembalikan ke orang tua mereka, sedangkan pendatang sudah dideportasi (Pulangkan, red) ke daerah asalnya.

“Untuk yang di Kota Lubuklinggau sudah kita kembalikan ke orang tuanya masing-masing, tetapi masih saja ada yang berkeliaran lagi” ungkapnya.

Indra Safei berpesan kepada orang tua untuk terus mengawasi pergaulan anak, jangan sampai salah pergaulan.

“Untuk para orang tua awasilah anak jangan Sampai terjerumus dengan kegiatan-kegiatan yang melanggar norma agama, dan norma sosial lainnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita