oleh

Sudah Ada Pengajuan Penerbangan di Bandara Silampari, Penumpang Wajib Ikuti Protokol Covid19

LINGGAUPOS.CO.ID – Semenjak keluarnya Permenhub dan Surat Edaran Menko Perekonomian yang memberikan kelonggaran untuk moda transportasi kembali beroperasi. Sudah ada dua maskapai yang mengajukan rencana penerbangan ke Bandara Silampari Lubuklinggau.

Kepala Bandara Silampari, Mega Herdiyansah, melalui Kasubsi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat, Tri Pono Basuki Wijiyanto, Jumat (8/5/2020) menjelaskan ada dua maskapai yang menyampaikan keinginan untuk terbang, yakni Wings Air dan Batik Air.

“Wing Air pada 10 Mei 2020, sementara Batik Air 16 Mei 2020. Namun kami juga akan melihat bagaimana kesiapan maskapai, begitu juga dengan penumpang, yakni harus memenuhi syarat dari Gugus Tugas Covid19,” jelasnya.

Syaratnya, untuk aparatur sipil negara, TNI/Polri, pegawai BUMN, lembaga usaha, NGO, yang penerbangannya berhubungan dengan penanganan Covid19. Atau masyarakat yang mengalami musibah dan kemalangan seperti meninggal dan ada keluarga yang sakit keras. Demikian juga repatriasi pekerja migran Indonesia, WNI, pelajar dan mahasiswa yang akan kembali ke tanah air.

Itu juga harus dilengkapi izin dari atasan, memiliki surat sehat, menerapkan protokol kesehatan. Kemudian menunjukkan tiket pergi pulang. “Nah syarat itu harus dipenuhi,” jelasnya. (*)

Rekomendasi Berita