oleh

Sudah 600 Pelanggan yang Dibongkar

1.900 Pelanggan PLN Menunggak

Siap-siap saja bagi pelanggan PT PLN Rayon Muara Beliti yang menunggak membayar tagihan langsung dilakukan pemutusan oleh petugas.

Laporan Mutiara Rahma, Musi Rawas

Sedikitnya ada 40 tim yang diturunkan oleh Manager PLN Rayon Muara Beliti, Randhy Kusriansyah untuk melakukan pemutusan jaringan listrik bagi pelanggan yang menunggak membayar tagihan.

Kepada saya, Randhy sapaan akrabnya mengatakan target pemutusan jaringan listrik hingga Desember ini ada 1.900 pelanggan.

“Saya menurunkan 40 tim dengan personil 80 orang untuk melakukan pemutusan jaringan listrik, program ini bernama program Banyak Tunggakan. Dimana bagi pelanggan yang menunggak membayar tagihan, maka dari bulan November hingga Desember kita lakukan pemutusan,” kata Randhy, Rabu (22/11).

Menurut Randhy selama ini masyarakat sudah sering dilakukan sosialisasi maupun pendekatan secara persuasif, agar tidak melakukan penunggakan dalam hal membayar tagihan.

Namun, nyatanya masih banyak pelanggan yang menunggak, sehingga mau tidak mau pihaknya harus membongkar APP/KWh meternya.

“Kita imbau kepada pelanggan PLN Rayon Muara Beliti agar segera melunasi tagihan rekening listriknya, sebelum adanya tim penagihan/pemutusan datang langsung ke rumah pelanggan,” imbaunya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita