oleh

Sudah 25 Kali Terjadi Bencana

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Hingga akhir Oktober 2017, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong setidaknya mencatat ada 25 peristiwa bencana terjadi di Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala BPBD Kabupaten Rejang Lebong, Basuki menyebutkan jumlah tersebut, dimungkinkan akan bertambah seiring cuaca saat ini masih ekstrem dengan seringnya diguyur hujan.

“Jumlah 25 bencana tersebut bermacam-macam bencana, ada bencana banjir, puting beliung, longsor, kebakaran dan lain-lain” katanya, Senin (13/11).

Selama bencana terjadi, katanya, tidak ada korban jiwa meninggal dunia. Hanya saja, kerugian materil yang dialami dari peristiwa bencana tersebut mencapai miliaran rupiah.

“Rata-rata bencana yang terjadi seperti kebakaran dan longsor,” jelasnya.

Ia juga memaparkan, saat ini prediksi dari BMKG Provinsi Bengkulu curah hujan di Kabupaten Rejang Lebong cukup tinggi, oleh sebab itu Ia berharap kalangan masyarakat berada di kawasan rawan bencana seperti longsor untuk tetap waspada.

Bahkan, sambung Basuki, Kabupaten Rejang Lebong juga masuk dalam daftar 136 daerah atau kabupaten Rawan bencana se-Indonesia.

“Kita masuk daerah rawan bencana se-Indonesia, dari 136 daerah atau kabupaten yang dinilai rawan bencana,” paparnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita