oleh

Sudah 205 Orang Daftar Polisi di Polres Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID Polres Lubuklinggau sejak beberapa hari terakhir tampak didatangi warga yang hendak mendaftar polisi. Bahkan, sampai Jumat (26/3/2021) sudah 205 orang yang mendaftar.

Kabag Sumda Polres Lubuklinggau Kompol Edy Putra Jaya menjelaskan pembukaan penerimaan Polri dibuka sejak 19 Maret 2021, dengan penerimaan untuk Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama.

“Kami menerima pendaftaran sebanyak mungkin. Di Polres Lubuklinggau dilakukan pemeriksaan admistrasi berkas kelengkapan, serta tinggi badan dan berat badan,” jelasnya, Jumat (26/3/2021).

Dalam pemeriksaan tinggi dan berat badan tersebut, digunakan alat ukur yang memang sudah ditera oleh UPT Metrologi Legal Palembang. “Minimal tinggi badan 165 untuk laki-laki, dan 160 untuk perempuan,” ia menjelaskan.

Masalah berat dan tinggi badan ini, dijelaskan Edy Putra Jaya, bahwa sering masyarakat menganggap tinggi badannya sudah pas, namun lupa rambutnya juga tebal. “Ada juga yang berat badannya kelebihan,” katanya.

Untuk berat badan dan tinggi yang ideal, ditambahkannya akan diukur menggunakan aplikasi, sehingga keluar Indeks Massa Tubuh dalam bentuk persentase, yang bisa menjelaskan kekurangan berat atau berlebihan.

Selain itu, Edy Putra Jaya juga mengimbau kepada warga Lubuklinggau, agar berhati-hati dengan oknum yang mengaku bisa membantu meluluskan menjadi Polisi dengan meminta uang.

Talita Elvira (18), warga Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat, adalah salah satu yang mendaftar Polwan. Ia mengaku sengaja mendaftar Polwan karena keinginannya sendiri, serta kakaknya ada yang Polisi.

Lain lagi dengan M Wahyu Kali Jaya Sitompul, ia sengaja mendaftar Taruna Akpol. “Pertama kali mendaftar, siapa tahu bisa diterima,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita