oleh

Sudah 18 Orang Meninggal Dunia Positif Corona di Lubuklinggau, 99 Persen Punya Penyakit Bawaan

LINGGAUPOS.CO.ID – Sampai Senin (19/7/2020) sudah 28 orang dinyatakan meninggal dunia di Kota Lubuklinggau terkonfirmasi positif Covid-19 dari  total 768 kasus konfirmasi positif.

Wakil Ketua Satgas Covid -19 Kota Lubuklinggau, AKBP Mustofa menyampaikan, 18 pasien Covid-19 meninggal dunia di Kota Lubuklinggau karena ada penyakit penyerta. “99 persen mempunyai penyakit bawaan, baik itu penyakit gula atau masalah pernapasan,” ungkapnya Senin (19/10/2020).

Ia menyampaikan, hingga saat ini Satgas Covid-19 Kota Lubuklinggau terus melakukan penanganan dan relawan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kota Lubuklinggau.

“Kami minta masyarakat Lubuklinggau terus mentaati anjuran pemerintah dan terus melakukan pencegahan ditengah masyarakat, bisa dilihat operasi yustisi masih terus kita jalankan,” ujarnya.

Bahkan, saat ini akibat lonjakan kasus konfirmasi positif dan banyak warga yang datang berobat di Rumah Sakit Ar-Bunda tingkat huniannya sudah penuh.

“Yang jelas sampai Minggu kemarin tingkat hunian di RS Ar-Bunda 36 kamar yang disiapkan penuh, jadi sekarang ada semacam waiting list termasuk juga di RS Siti Aisyah juga demikian,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, saat ini yang harus diperhatikan dan menjadi perhatian adalah kluster Pilkada, karena rata-rata orang yang kampanye di wilayah Musi Rawas dan Musi Rawas Utara datang ke Lubuklinggau.

Selanjutnya, untuk masalah Rumah Sehat Silampari baik itu Bandiklat dan Eks Kompi itu hanya untuk warga Kota Lubuklinggau yang tanpa gejala, sementara untuk perawatan tetap ke RS Ar-Bunda dan RS Siti Aisyah.

“Jadi kalau kita lihat mereka ini banyak yang datang kampanye dan pulang lagi ke Lubuklinggau, itulah kondisi saat ini Lubuklinggau mengenai Covid-19,” ujarnya. (*)

Rekomendasi Berita