oleh

Subroto Tepergok Bawa Sajam

LINGGAU POS ONLINE, MUARA KELINGI – Subroto (39) warga Desa Lubuk Tua, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura) jadi tahanan Polsek Muara Kelingi, sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (6/12).

Pasalnya tersangka diringkus lantaran kedapatan membawa dan menyimpan Senjata Tajam (Sajam) jenis pisau. Ia tepergok saat anggota melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di Jalan Poros Dusun Rantau Kasih, Desa Lubuk Muda, Kecamatan Muara Kelingi.

“Memang benar tersangka, sudah kita tahan di Mapolsek Muara Kelingi, berikut barang bukti berupa Sajam jenis pisau,” kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Syafarudin, Jumat (8/12).

Syafarudin menjelaskan, tersangka diringkus saat melakukan KKYD di Jalan Poros Dusun Rantau Kasih, Desa Lubuk Muda, Kecamatan Muara Kelingi sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (6/12).

KKYD dilakukan sewaktu tiba-tiba ada laporan masyarakat melalui handphone di Dusun Rantau Kasih diduga ada Orang Tidak Dikenal (OTD) melakukan pengancaman, sekaligus warga sedang bersilaturahmi dengan warga.

Kemudian, ada informasi tersebut anggota langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) tiba-tiba ada kendaraan bermotor melintas dan mencurigakan dan selanjutnya berhenti di depan mobil petugas yang sedang giat.

Lalu melakukan pemeriksaan sekaligus penggeledahan kepada tersangka ditemukan Sajam jenis pisau di pinggang sebelah kiri beserta sarung kulit.

“Selanjutnya, tersangka digiring ke Mapolsek beserta barang bukti dilakukan penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan, KKYD dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.

“Selain itu, razia selektif untuk meminimalisir gangguan keamanan di wilayah hukum Polsek Muara Kelingi,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita