oleh

Suara Ledakan dan Asap Mengepul Kagetkan warga T

LINGGAUPOS.CO.ID – Si jago merah membakar rumah semi permanen milik Tugiyo, warga Dusun IV Desa T Bangun Sari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas, Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kejadian ini sempat membuat panik dan heboh warga, pasalnya awalnya warga mendengarkan suara ledakan, yang diduga dari tabung gas elpiji. Kemudian api membakar habis rumah papan tersebut dengan cepat.

Sunar warga setempat menjelaskan, kebakaran baru diketahui oleh warga setelah mendengar suara ledakan dan asap tebal hitam yang membumbung tinggi. Ketika warga hendak membantu memadakan, rumah tersebut tak dapat diselamatkan lagi termasuk barang di dalamnya.

“Semuanya habis terbakar dan tidak ada barang yang dapat diselamatkan. Ledakan yang terdengar, diduga tabung gas,” jelas Sunar.

Kepala Desa T Bangun Sari, Yatin menjelaskan saat kejadian tidak ada orang di dalam rumah. “Pemilik rumah tersebut bernama Tugiyo yang tinggal bersama istrinya. Saat kejadian ia sedang di rumah anaknya Ari, di Dusun V,” jelas Kades.

Kades menambahkan, kebakaran diduga berasal dari tabung gas. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, namun isi rumah habis tak tersisa,” tutupnya.

Ia menambahkan petugas dari Polsek Purwodadi sudah datang ke lokasi, dan mengamankan barang bukti berupa tabung gas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Purwodadi AKP Madroji membenarkan adanya kebakaran ini. “Kami sudah ke lokasi, dan mengamankan barang bukti,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita