oleh

Suamiku Ingin Kawin Lagi

KISAH satu ini jangan dijadikan contoh. Sangat melukai hati seorang istri. Sehingga bisa membuat rumah tangga hancur berantakan.

Perempuan warga Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas, sebut saja Mirna (37), rela membanting tulang hingga keluar kota demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Sang suami, Marwoto bukannya menghargai pengorbanan sang istri hingga keluar kota. Tapi, malah minta izin untuk menikah lagi.

Jelas, perbuatan itu membuat hati Mirna hancur berantakan. Padahal, pernikahan mereka sudah berjalan belasan tahun, dan sudah tumbuh dua orang anak yang beranjak dewasa.

Menurut Mirna, setelah menikah, dirinya memang full menjadi ibu rumah tangga. Sementara sang suami yang sebelumnya sebagai tulang punggung keluarga, tiba-tiba terkena pemutusan hubungan kerja. Hal ini jelas membuat keluarga syok.

“Ia (Marwoto, red) sudah beberapa kali cari pekerjaan. Namun karena faktor usia, sampai saat ini ia tidak dapat pekerjaan,” ungkapnya.

Akhirnya, demi memenuhi kebutuhan keluarga mau tidak mau Mira harus membanting tulang, demi memenuhi kebutuhan keluarga. Sayangnya, perjuangannya tidak dihargai oleh suaminya, mendadak beberapa minggu lalu, suaminya malah minta izin untuk kawin lagi.

Sontak, hal lini membuat Mirna kaget dan kecewa berat, sehingga langsung mendaftarkan gugatannya ke Pengadilan agama Lubuklinggau. Dan saat ini, ia tinggal menunggu pemberitahuan sidang dari pihak Pengadilan.

“Untuk apa punya suami kalau maunya mendua,” jelasnya. (11)

 

Komentar

Rekomendasi Berita