oleh

Suami Pengangguran Aniaya Istri

Korban Alami Luka Memar

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG SAKTI – Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terus terjadi. Kali ini Polisi meringkus Alen Sulaiman (23) warga Kelurahan Megang Sakti I, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas sekitar pukul sekitar pukul 13. 30 WIB, Jumat (19/1).

Pasalnya, tersangka Alen Sulaiman diduga telah menganiaya istrinya sendiri, Novia Heri Yani (20). Sampai-sampai korban mengalami luka memar di bagian leher dan kepala. Kasus KDRT ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (18/1) di rumah tersangka Kelurahan Megang Sakti I, Kecamatan Megang Sakti, sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (18/1).

Diduga memang pasangan suami istri ini seringkali ribut, karena Alen tidak mempunyai pekerjaan. Sedangkan Novia yang selama ini menjadi tulang punggung keluarga berjualan sayur di pasar.
Hingga akhirnya aksi penganiayaan yang dialami Novia dibawa ke ranah hukum diduga bermula saat Alen memaksa meminta uang kepada Novia, namun Novia tidak memberikan uang.

Hingga Alen marah-marah dan memukul leher korban sebelah kiri sebanyak satu kali, serta memukul kepala bagian belakang korban sebanyak dua kali. Akibat kejadian itu, Novia mengalami luka memar pada kepala bagian belakang dan nyeri pada bagian leher sebelah kiri.

Selanjutnya, Novia melapor ke Mapolsek Megang Sakti karena menjadi korban penganiayaan diduga dilakukan suaminya sendiri.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Romi saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dari korban sesuai dengan LP/B-02/I /2018/Sumsel/Mura/Sek mg sakti tanggal 18 Januari 2018.

“Dari laporan korban itu, akhirnya tersangka kami ringkus dan ditahan di Maposlek Megang Sakti guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Romi, Sabtu (20/1).

Romi menjelaskan, tersangka diringkus berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka sedang berada di rumah orang tuanya di Desa Kemuning, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas.

Kemudian dari informasi itu, anggota langsung menuju lokasi untuk melalukan penyelidikan dan guna melakukan pengintaian keberadaan tersangka. Setelah tiba di lokasi, ternyata benar tersangka berada di lokasi.

“Anggota langsung meringkus tersangka yang saat itu sedang duduk di ruang tamu dan digelandang ke Polsek tanpa melakukan perlawanan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita