oleh

Suami Ngebut, Istri dan Anak Jadi Korban

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas, AKP Budi Hartono Sutrisno membenarkan adanya Kecelakaan Tunggal, Sabtu (23/12) sekitar pukul 19.00 WIB. Tepatnya, di Jalan Lintas (Jalinsum), Simpang Noman, Desa Noman, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

“Memang benar ada Lakatunggal. Dan korban nyawa Indah Soleha (17) dan ibu kandungnya, Rohnawati (50). Namun mobil Xenia dan truk sudah diamankan di Mapolsek Rupit,” kata AKP Budi Hartono Sutrisno, Selasa (26/12).

AKP Budi sapaannya menjelaskan, sebenarnya kejadian Lakatunggal yang menelan korban nyawa tersebut lantaran mobil Xenia yang dikendarai Husin beserta anggota keluarganya memang murni menabrak mobil truk dalam posisi berhenti.

“Memang mobil truk itu dalam keadaan berhenti sekitar 10 menit, namun sudah menyalakan lampu sein,” jelas AKP Budi.

Tetapi, kata AKP Budi Hartono Sutrisno, mobil Xenia yang dikendarai Husin ini melaju kencang diperkirakan dengan kecepatan 120 Km/jam. Selain itu diduga akibat jalur jalan lurus sehingga dengan mudah menginjak gas diduga sopir dalam keadaan mengantuk sehingga terjadilah tabrakan itu.

“Guna untuk mengetahui secara jelas kejadian itu, ada salah satu saksi mata di lokasi kejadian yang dimintai keterangan, bahwa memang benar Lakatunggal itu karena mobil Xenia warna silver itu melaju kencang menabrak mobil truk sedang berhenti,” kata AKP Budi.

AKP Budi memaparkan, namun walaupun demikian kejadiannya mobil dan berikut sopirnya masih diamankan guna dimintai keterangan dan penyelidikan lebih lanjut. Hanya saja untuk meminta keterangan dari sopir Xenia belum bisa dilakukan.

“Sebab, saat ini sopir masih dalam kondisi berduka. Nantinya apabila memang kondisinya memungkinkan maka akan dimintai keterangan. Hanya saja akan difasilitas penyelesaian permasalahan ini akan diselesaikan secara kekeluargaan sebab ini bisa dikatakan musibah bukan karena kesengajaan,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita