oleh

“Suami Harus Bisa Menjaga Emosi”

Tanggapan Pengamat Hukum

Pengamat Hukum Regional, Rahmat Setiawan saat dikonfirmasi mengenai adanya kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Pasangan suami istri tidak bisa mengontrol emosi.

“Apabila kedua pasangan suami istri bisa mengontrol emosi kasus KDRT tidak akan terjadi,” kata Rahmat Setiawan saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (22/11).

Rahmat Setiawan menjelaskan, terpancingnya emosi lantaran ada pemicu mulai dari permasalahan di lingkungan ataupun kesalahpahaman.

“Pertengkaran antara suami istri merupakan hal yang biasa dalam hubungan rumah tangga, hanya saja kadang-kadang pertengkaran hingga terjadinya aksi KDRT baik suami yang memukul istrinya ataupun sebaliknya hingga sampai kadang-kadang menimbulkan korban jiwa,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain itu pengaruh ekonomi apabila penghasilan ataupun pendapatan ekonomi mengalami masalah sedangkan kebutuhan cukup banyak atau tinggi.

“Maka akan jadi pemicu terjadi pertengkaran antara suami dan istri, jadi pasangan suami istri kirannya untuk lebih sabar dan mengontrol emosi agar tidak terjadi kasus KDRT,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita