oleh

Suami dan Istri Siri, Keroyok Istri Tua

MEGANG SAKTI – Pasangan Suami Istri (Pasutri) pernikahan siri, diamankan petugas Polsek Megang Sakti, Selasa(15/1).

Pasutri ini, Surip Mulyani (26) warga Desa Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Eko Kukuh (36) warga RT.3 Dusun V Desa Wonosari Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Mura.
Keduanya ditangkap karena telah melakukan kekerasan (pengeroyokan) terhadap Sumarmi (26) warga RT 1 Dusun II Desa Sumber Rejo Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Mura. Korban Sumarmi adalah istri sah (istri tua), tersangka Eko Kukuh. Pengeroyokan terjadi Senin (16/10/2017).

Kapolres Mura AKBP Suhendro melalui Kapolsek Megang Sakti Iptu Hendrawan menjelaskan, kronologis kejadiannya, Senin 16 Oktober 2017, sekitar pukul 20.00 WIB korban sedang duduk di depan Rumah Makan Singgah Jaya di Kelurahan Megang Sakti I Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Mura bersama Reni Sri Hartiningsih.

Tiba-tiba datang suaminya, yakni Eko Kukuh bersama istri sirinya Surip Mulyani mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul warna biru. Melihat suaminya sedang berdua dengan Sri Mulyani, terjadilah cekcok mulut antara Eko Kukuh dengan korban.

Eko Kukuh tiba-tiba meludahi muka korban dan menampar pipi sebelah kiri korban.

Tersangka Surip Mulyani pun juga ikut menganiaya korban dengan cara menarik rambut dan mencakar lengan tangan kiri korban. Warga yang melihat keributan terjadi,langsung melerai keduanya. Kemudian korban, melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Megang Sakti.

“Selasa (15/1) sekitar pukul 20.00 WIB, kami mendapat informasi bahwa kedua pelaku sedang berada di rumahnya di Desa Wonosari Kecamatan Megang Sakti,” kata Iptu Hendrawan.

Kemudian personel langsung menuju lokasi, pada saat dilakukan penangkapan bahwa di rumah tersebut hanya ada Surip Mulyani. Kemudian Surip Mulyani diamankan di Polsek Megang Sakti.

Selanjutnya Rabu (16/1) petugas melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap tersangka Eko Kukuh. Diketahui tersangka berada di rumah makan di Desa Wonosari Kecamatan Megang Sakti, oleh petugas langsung dilakukan penangkapan.

“Saat ini keduanya diamankan di Polsek Megang Sakti untuk dapat diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Hendrawan.(awj)

Rekomendasi Berita