oleh

Stok Pangan Hingga Lebaran Aman

SEKDA Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani didampingi Asisten II Setda Kota Lubuklinggau, H Rusli memimpin rapat persiapan Apel Siaga Kegiatan PUPM/TTI menjelang Ramadan 1439 Hijriah. Kegiatan Pasar Murah dan Bazar Pangan 2018 bertempat di Op Room Dayang Torek Komplek Perkantoran Walikota Lubuklinggau, Jalan Garuda, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (7/5).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Lubuklinggau Dedi Yansyah, Kepala Dinas Koperasi Kota Lubuklinggau Rusmanidar, Kepala BKD Kota Lubuklinggau H Imam Senen, perwakilan dari Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Lubuklinggau H Hidayat Zaini, Bulog dan sejumlah pelaku usaha dan pedagang sembako.

H A Rahman Sani menjelaskan kegiatan ini tindak lanjut dari perintah Presiden memasuki bulan Ramadan jangan sampai terjadi masalah mengenai pangan khususnya sembako. Selain itu kegiatan juga dilaksanakan untuk membahas persiapan apel siaga, wacananya akan dilaksanakan pada 15 Mei 2018 mendatang di lapangan Eks Kompi, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

“Distributor wajib ikut berpartisipasi dan bekerja sama dengan pihak pemerintah pada kegiatan Apel Siaga pada 15 Mei 2018 mendatang,” kata H Rahman Sani

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Lubuklinggau, Dedi Yansyah mengatakan rapat tersebut membahas apapun yang berkenaan dengan persiapan khusus penyediaan bahan pangan di Kota Lubuklinggau untuk hari-hari besar seperti Ramadan dan lebaran.

“Persiapan menjelang hari raya, sehingga kita bisa mengondisikan pangan (sembako) bisa tersedia dan aman sejak mulai H-7 sampai dengan H+10 dengan harga tetap stabil,” jelasnya Dedi Yansyah

Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian langsung berkoordinasi dengan importir daging, Bulog dan pengusaha bawang dan sembako agar bisa ikut mengawasi harga di pasaran.

“Intinya, pemerintah mengambil sikap agar kebutuhan pangan masyarakat selama bulan puasa terjamin dan terpenuhi,” terangnya Dedi Yansyah. (CW01).

Rekomendasi Berita