oleh

STMIK Mura-SilTV Adakan Kerjasama

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer Musi Rawas (STMIK Mura) dan Silampari Televisi (SilTV) mengadakan kerjasama kemitraan dalam bidang penelitian dan pengabdian. Nota kesepahaman kerjasama ditandatangani oleh Ketua STMIK Mura, Taufik Rahman dan Direktur PT Arissma Linggau Televisi Media (SilTV), Solihin di Graha Pena Linggau, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Senin (26/3).

Taufik Rahman berharap dengan ditandatanganinya nota kesepahaman tersebut akan terjadi kerjasama yang intens antara STMIK Mura dan SilTV karena perguruan tinggi harus banyak mendapatkan masukan dari stake holder untuk mengembangkan proses pendidikan di kampus.

“Sehingga akan melahirkan alumni-alumni yang kompeten dibidangnya dan diterima di lapangan kerja secara luas,” katanya.

Taufik Rahman menjelaskan, kalau untuk kerjasama media elektronik, baru dengan SilTV.

“Tetapi kalau dengan instansi sudah banyak, termasuk dengan perguruan tinggi lain sudah dilakukan. Demikian juga kerjasama dengan Pemerintah baik ke Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dan pemerintahan di sekitarnya. Kami berharap akan ada kerjasama yang lebih konkret mengembangkan kemampuan mahasiswa dibidang penyaluran kreativitas terutama presenter dan sebagainnya. Selain itu juga akan menjadi bahan masukan dan penelitian bagi dosen dan mahasiswa di kampus,” tambahnya.

Taufik Rahman yakin kerjasama STMIK Mura dan SilTV akan bermanfaat bagi masyarakat luas. Untuk diketahui bahwa STMIK Mura ada tiga prodi yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer dan Sistem Informatika.

Solihin menambahkan, tujuan kerjasama antara STMIK Mura dan SilTV ini untuk memperkuat kemitraan dan kerjasama antara ketua STMIK Mura dan SilTV dalam bidang penelitian dan pengabdian.

Nota kesepahaman bersama tersebut bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia melalui kerjasama pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, untuk meningkatkan pengembangan dalam berbagai bidang guna mendukung peningkatan sumber daya manusia, serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Tidak hanya itu juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM melalui kerjasama akademik.

Kerjasama ini saling menguntungkan baik bagi SilTV maupun STMIK yang kaitannya dengan kegiatan-kegiatan yang ada di STMIK dan SilTV.

“Melalui MoU ini kita saling mendukung. Kita berharap penandatanganan nota kesepahaman ini bukan hanya seremonial saja, tapi ada tindak lanjutnya. Sehingga dari MoU itu ada manfaatnya,” harapnya.

Menurut Solihin media ikut andil dalam memajukan kualitas dari lulusan perguruan tinggi.

“Kita berharap SilTV dapat meningkatkan kualitas dari program yang disiarkan untuk masyarakat luas,” ucapnya. (02)

Rekomendasi Berita