oleh

STIE-STMIK Mura Adakan Pemilihan Wajah Kartini

PEMILIHAN Wajah RA Kartini sukses diadakan Paduan Suara Gema Swaraa STIE-STMIK Mura-Lubuklinggau, Sabtu (21/4). Meski ajang perdana, namun event yang dihelat di halaman Kampus B STIE Musi Rawas, Jalan HM Soeharto, Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I itu cukup meriah.

Mengusung tema ‘Menjadi Wanita Masa Depan Indonesia yang Anggun dan Berkarakter’ memotivasi peserta lebih antusias mengikuti ajang ini.

Bahkan, kegiatan itu juga diapresiasi Ketua Yayasan Pendidikan Dwi Tunggal Palembang H Sardiyo, dan para Pembantu Ketua (Puket) I, 2 dan 3.

Kegiatan ini juga dihadiri pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari divisi seni STIE-STMIK Mura, Universitas Musi Rawas (Unmura), STMIK Bina Nusantara Jaya Lubuklinggau, dan BEM STKIP-PGRI Lubuklinggau. Lebih meriah, karena dalam event tersebut, hadirin disuguhi penampilan dari Stand Up commedy, dan Akustik dari STIE-STIMIK Mura-Lubuklinggau.

Ketua Panitia Pemilihan Wajah Kartini STIE-STMIK Mura, Dya Rizky mengatakan ada 16 peserta terdiri dari 15 mahasiswi Jurusan Manajemen dan seorang mahasiswi Jurusan Akuntansi. Ia berharap, semoga event Pemilihan Wajah Kartini ini bisa jadi agenda tahunan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Dwi Tunggal H Sardiyo berharap acara ini mengingatkan para perempuan untuk gigih menggapai cita-cita, namun harus disesuaikan dengan harkat, martabat, kaedah norma, moral dan etika yang berlaku.

“Pesan saya bagi para mahasiswi, dan perempuan Indonesia jadilah wanita tangguh dan kuat dalam pendirian, dengan tujuan melanjutkan perjuangan RA Kartini. Kalau dulu RA Kartini berjuang mengharumkan nama baik Indonesia. Sekarang, mahasiswi bisa ambil peran mengharumkan nama Kampus STIE-STMIK kota Lubuklinggau,” jelasnya.(AE03)

Rekomendasi Berita