oleh

STAI Bumi Silampari Sukses Adakan Wisuda

Angkatan XVII Prodi PAI dan Angkatan VII Prodi KPI

SEKOLAH Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari (BS) kembali mewisuda mahasiswanya. Proses Sidang Senat Terbuka Angkatan XVII Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Angkatan VII Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) yang dipimpin Ketua STAI Bumi Silampari, Ngimadudin, S.Ag,MH, Rabu (26/12) berlangsung istimewa. Sebab, Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan dan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe hadir dalam acara yang dihelat di Ballroom Hotel Abadi tersebut.

Pada kesempatan itu, Ngimadudin, S.Ag, MH menyatakan dalam wisuda tersebut, mahasiswa Prodi PAI akan menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) dan mahasiswa Prodi KPI menyandang gelar Sarjana Sosial (S.Sos).

Bupati Mura H Hendra Gunawan didampingi Sekretaris Kopertais Wilayah VII Drs Herizal, MA, dan Ketua STAI Bumi Silampari Ngimadudin menyanyikan Mars Musi Rawas pada momen Sidang Senat Terbuka STAI Bumi Silampari Wisuda Angkatan XVII Prodi PAI dan Angkatan VI Prodi KPI di Ballroom Hotel Abadi, Rabu (26/12).

“Pesan saya, amalkan ilmu yang didapat. Sebagai kampus yang berdiri sejak Agustus 1994, STAI Bumi Silampari terus berbenah. Berusaha meningkatkan layanan perkuliahan. Semoga kehadiran STAI Bumi Silampari, terus membantu pemerintah dalam membina SDM untuk membangun daerah,” jelas Ngimadudin.

Ia bersyukur, alumni STAI BS memiliki kepercayadirian yang besar. Bahkan 80 persen peserta CPNSD di wilayah Kabupaten Mura, Muratara dan Kota Lubuklinggau untuk formasi guru PAI, diisi oleh alumni STAI BS.

“Pesan saya, wisuda ini bukanlah terminal terakhir. Kalian harus bisa mengembangkan ilmu. Lanjutkan pendidikan. Jadilah insan yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa ini. Saya juga meminta para alumni untuk terus mengingat kampus. Jangan lupa bersinergi. Untuk mewujudkan STAI Bumi Silampari kampus negeri, sebagaimana yang kita impikan bersama,” imbuhnya.

Kepala STAI Bumi Silampari Ngimadudin, S.Ag, M.H mengucapkan selamat kepada seorang wisudawati dari Prodi Pendidikan Agama Islam yang sudah berhasil menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd), Rabu (26/12).

Bahkan, Ngimadudin juga mengapresiasi dan bersyukur atas bantuan PT Gunung Sawit Selatan Lestari (GSSL) yang membantu beasiswa Program Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) sebesar Rp240 juta.

Hal sama juga disampaikan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan. Ia mengapresiasi perjuangan pengelola STAI BS, juga kepedulian PT GSSL. Bupati berharap, apa yang dilakukan PT GSSL bisa dicontoh oleh perusahaan-perusahaan yang lain.

“Mengurusi kebun (dunia) bagus. Namun, pikirkan juga untuk kepentingan akhirat kita. Caranya, banyak membantu. Apalagi membantu STAI BS, ini banyak amalnya. Sebab, dana yang kita berikan untuk mencerdaskan anak bangsa,” tutur dia.

Zainal Azman, M.Pd.I (Wakil Ketua 1 Bidang Akademik) mengucapkan selamat kepada wisudawan yang berhasil meraih gelar sarjana pada momen Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan XVII Prodi PAI dan Wisuda Angkatan VI Prodi KPI, di Ballroom Hotel Abadi, Rabu (26/12).

Bupati pun siap memberikan bantuan untuk STAI BS.

Hal sama disampaikan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe. Ia menjelaskan, keberadaan STAI BS sangat positif membangun dan mendukung Kota Lubuklinggau sebagai kota destinasi pendidikan.

“Oleh karena itu, mari bersama-sama kita majukan lembaga ini,” ajak dia.

Momen ini juga dihadiri Sekretaris Yayasan Pembina Pendidikan Tinggi Bumi Silampari Hayatun Nofrida, Sekretaris Kopertais Wilayah VII Drs Herizal, MA, Dr H Isa Sigit, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mura, orang tua wali mahasiswa dan para senat STAI Bumi Silampari.(lik)

Rekomendasi Berita