oleh

STAI BS Beri Reward untuk Atlet

LINGGAU POS ONLINE – Pada 8-9 Juli 2019, STAI Bumi Silampari Lubuklinggau telah menggelar tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2019/2020.

Ketua Panitia PMB STAI Bumi Silampari, Fitriyani menjelaskan 52 calon mahasiswa baru diuji kemampuan akademik mulai dari pengetahuan umum, pengetahuan agama dan pengetahuan bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab. Lalu satu per satu dari mereka dites wawancara dan tes baca Alquran.

Meski begitu, kampus yang terletak di Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II (Komplek Baitul Ala) ini masih membuka PMB Gelombang II.

“Kami ada Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Selain jalur reguler, ada juga jalur prestasi,” imbuh Fitriyani.

Jika anda Ranking 1 saat kelas XII SMA/SMK sederajat tahun 2019 maka STAI Bumi Silampari akan memberikan potongan biaya kuliah Rp1 juta .

Selain itu, imbuh Fitriyani, potongan biaya kuliah juga diberikan bagi mahasiswa yang hafal Alquran 1 juz, 2-5 juz atau hafal 11 Juz.

“Potongan biaya kuliah sampai Rp2 juta untuk para hafidz Quran ini,” tuturnya.

Pun dengan atlet, baik prestasinya tingkat kota/kabupaten, provinsi, nasional atau internasional. Juga berhak mendapat potongan biaya kuliah sampai 2juta. (lik)

Rekomendasi Berita