oleh

Stadion Mini Muratara Mulai Dibangun

LINGGAUPOS.CO.ID – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru melakukan peletakan batu pertama pembangunan Stadion Mini di Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sabtu (12/9/2020).

Turut hadir, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ir. Yohannes Hj,. Toruan, M.,Sc, FKPD Kabupaten Musi Rawas, Para Kepala OPD dan TGUPP Sumsel.

Bupati Musi Rawas Utara HM Syarif Hidayat mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih sekaligus rasa bangga atas antusiasme Gubernur HD dalam memberikan perhatian lebih untuk meningkatkan pembangunan yang ada di wilayah Muratara.

“Dan saya harap stadion ini bisa membangun semangat dan dipergunakan untuk mencari bakat-bakat anak muda Muratara menuju Muratara yang cemerlang di mata internasional harapan saya terus lah maju untuk Muratara yang Mandani dan berprestasi di segala bidang olahraga Maupun yang lainnya,” jelasnya.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan, dengan adanya pembangunan Stadion Mini ini dapat mencetak bibit pesepakbola berbakat dan berprestasi dalam olahraga sepakbola yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Muratara dan Provinsi Sumsel. Dan berharap adanya pemain PSSI dari Musi Rawas Utara.

Pembangunan stadion mini ini merupakan bantuan dari Perusahaan Daerah PT. Bukit Asa m dan Bantuan Gubernur Sumsel yang juga dibangun di Kabupaten/Kota lainnya di Sumsel.

“Dengan dibangunnya Stadion Mini Muara Rupit, semoga masyarakat di Muratara dapat melahirkan bibit-bibit khususnya dalam olah raga sepakbola” ujarnya.

Stadion tersebut, jelas Gubernur, akan berstandar nasional dan internasional, dan ada kelengkapan lainnya, seperti ruang ganti yang memadai yang akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Ke depan, Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Muara Rupit dapat memelihara dan merawat bersama stadion ini agar kegunaannya dapat dirasakan sampai jangka panjang.

“Saya berharap pembangunannya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target dan stadionnya sudah dapat dimanfaatkan,” harapnya. (*)

Rekomendasi Berita