oleh

Sri Mulyo dan Sembatu Jaya Banjir, BPBD Imbau Warga Waspada

LINGGAUPOS.CO.ID – Meningkatnya aktivitas hujan beberapa hari terakhir menyebabkan dua desa di Musi Rawas banjir. Yakni di Desa Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu dan Desa Sri Mulyo Kecamatan STL Ulu Terawas.

Plt Kepala BPBD Musi Rawas Darsan melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Eko Sepriwan menjelaskan, “Banjir sudah mulai terjadi, di Sembatu Jaya air sudah menggenangi jalan,” jelasnya  Minggu (14/2/2021).

Sementara di Sri Mulyo banjir selain menggenangi jalan, juga merendam sedikitnya empat rumah warga. Oleh karena itu ia menghimbau warga di Daerah Aliran Sungai (DAS) dan daerah rawan banjir untuk waspada.

“Kami menghimbau warga untuk mengantisipasi. Karena informasi dari BMKG adanya cuaca ekstrem,” jelasnya.

Menurutnya ada lima Kecamatan yang rawan dan memang menjadi langganan banjir, yakni Kecamatan Muara Kelingi, BTS Ulu, Megang Sakti, Muara Lakitan dan STL Ulu Terawas. Dari kelima Kecamatan tersebut terdapat 23 Desa dan 3 Kelurahan yang rawan banjir.

Pihaknya juga siaga tidak hanya banjir namun juga longsor. Bahkan, ada 30 petugas disiagakan selama 1×24 jam lengkap dengan peralatan yang ada untuk mengantisipasi bencana yang terjadi.(*)

Rekomendasi Berita