oleh

Spesialis Curanmor Ditembak

CURUP – Petugas Sat Reskrim Polres Rejang Lebong memberikan tindakan tegas kepada Usman (49) warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Curup Timur.

Usman ditembak kaki kirinya, lantaran kabur saat hendak ditangkap di kawasan Kelurahan Banyu Mas Curup Tengah, Selasa (15/1).

Bersama tersangka, petugas juga mengamankan sepeda motor Honda Supra X yang digunakan tersangka.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim, AKP Jeri Nainggolan menjelaskan tersangka ditangkap karena terlibat dalam sejumlah aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di kawasan Rejang Lebong.

“Tersangka ini Target Operasi (TO) lama, saat terlihat melintas di kawasan Banyumas dan hendak ditangkap tersangka melarikan diri,” katanya.

Usman, jelas Jeri, diduga terlibat dalam sejumlah kasus pencurian di Rejang Lebong, beberapa diantaranya di kawasan kantor PLN Sukaraja, kawasan Air Bang Curup Tengah dan beberapa TKP lainnya.

“Tersangka ini juga residivis kasus yang sama dan juga pernah terlibat dalam kasus pencurian kabel PLN dan pencurian dengan kekerasan di wilayah Palembang. Saat ini tersangka diamankan di Polres Rejang Lebong untuk penyelidikan lebih lanjut. (sam)

Rekomendasi Berita