oleh

Spanduk di Billboard Terjuntai Ganggu Pengendara

LINGGAU POS ONLINE, KENANGA – Angin kencang disertai hujan beberapa akhir ini, membuat sejumlah spanduk di billboard yang terpasang di berbagai titik lokasi rusak. Salah satunya billbord yang ada disimpang kenanga Jalan Jendral A Yani, Kelurahan Kenanga Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Pantauan Linggau Pos, billboard berukuran lebih kurang 2×5 meter dengan tinggi 10 meter tersebut sudah lepas sejak sepekan ini. Namun sampai saat ini, belum juga dilepas.

“Sudah robek dan lepas, kena tiupan angin yang kencang beberapa hari yang lalu. Dari pada mengganggu masyarakat atau pengemudi kendaraan yang lalu lalang di sini, lebih baik dilepas saja sekalian,” ungkap petugas DLH saat membersih taman di Jalan Ahmad Yani Kota Lubuklinggau, sambil menepikan baliho yang terlepas dari kerangkanya, Rabu (22/11).

Kalau pagi, billboard tersebut hanya menjuntai dan tidak mengganggu pengendara.

“Tapi kalau sudah menjelang siang, sekitar pukul 12.00 WIB dia melambai ke sana ke sini. Kalau mobil melintasi spanduk itu lepas, takutnya terjadi kecelakaan kalau dibiarkan saja,” jelasnya

Salah seorang pengendara tukang ojek saat melintasi jalan tersebut, Ahmat Basri (28) mengatakan, billbord tersebut sudah menjuntai lebih kurang satu minggu yang lalu.

“Lepasnya dikarenakan talinya putus diterpa angin kencang, karena hujan beberapa hari yang lalu,” katanya

Padahal, billboard tersebut sudah lama dipasang, lama kelamaan jadi putus pengikatnya apa lagi sekarang lagi musim hujan.

“Setiap hari lewat jalan ini, karena saya ngojek. Jadi was-was juga saat mengiring mobil takut dia mengerem mendadak gara-gara reklame itu terjuntai,” ucap Ahmat.

Demi keamanan pengendara yang melintasi jalan tersebut, pihak terkait atau yang memasangnya reklame itu segera di lepas.

“Sarannya lebih baik reklame itu dilepas saja dari pada terkulai di atas jalan takutnya nanti terhalang oleh pengendara menyebabkan terjadi kecelakaan,” ungkapnya (CW01)

Komentar

Rekomendasi Berita