oleh

Sosok Kontroversial Mou Akhirnya Keluar

LINGGAUPOS.CO.ID – Jagad sepakbola Inggris akhir-akhir ini berjalan apa adanya dan terasa hambar. Tak ada drama dan intrik yang menjadi bumbu dalam pertarungan besar liga terbaik di Eropa tersebut.

Kembalinya Jose Mourinho ke Liga Inggris membuat publik berharap kritikannya makin membuat liga kembali bergeliat. Mereka dibuat tak sabar menanti pernyataan kontroversial dari pelatih Tottenham Hotspur.

Setelah 10 pertandingan berlalu, Mou bak menjadi pelatih yang kalem, kalah dan menang ditanggapinya dengan santai. Termasuk saat dibungkam Chelsea 2-0 dua pekan lalu, Mou malah menyalami pemain eks klubnya tersebut.

Kendati demikian, kesabaran Mou ada batasnya. Sindiran kerasnya keluar juga usai The Lilywhites kalah tipis 1-0 oleh Southampton, dini hari kemarin. The Special One bukan lagi menyindir, melainkan menyebut kata idiot dalam wawancaranya usai pertandingan bersama BT Sport.

Semua berawal saat Mourinho berjalan ke bench Southampton. Dengan santainya, ia mendongakkan kepala ke bawah seraya membaca catatan taktik mereka di menit ke-76.

Tanpa sadar kelakuan Mou terekam oleh kamera televisi. Dengan gaya bercanda, para komentator Mou tengah diliputi rasa penasaran atas rahasia di balik kerasnya dinding pertahanan skuat Ralph Hasenhüttl.

Tak lama kemudian, wasit Mike Dean yang melihat aksi tersebut langsung meniup peluit panjang. Sebuah kartu kuning ia keluarkan dari saku bajunya untuk Mourinho.Baginya, apa yang dilakukan Mike Dean sudah sewajarnya dan fair.

“Saya pikir kartu kuning itu adil karena saya kasar, tetapi saya kasar kepada orang idiot,” ujar Mou tanpa memberitahu siapa sosok yang dimaksud idiot olehnya.

Gaya Mourinho saat mendekati bench pelatih membuat para kedua supporter bingung, tapi Mou menyebut ia sempat beradu mulut dengan salah satu pelatih kiper Southampton.

Orang yang dihampiri Mou berada duduk bersama dari bos Ralph Hasenhuttl ketika Mourinho membungkuk melihat catatan taktik meraka. Tak lama kemudian, ofisial keempat Southampton segera memanggil wasit.

Mantan pelatih Manchester United dan Chelsea itu juga jengkel saat gol striker Tottenham Harry Kane dianulir wasit karena offside. Andalan Timnas Inggris ini pun harus digantikan Erik Lamela karena mengalami masalah hamstring.

Berlaga di Stadion St Mary’s, tim tuan rumah secara mengejutkan mencetak gol cepat di menit ke-13. Gol Danny Ings tercipta dengan cukup hebat. Umpan panjang dari Jack Stephens mampu dikontrol dengan baik oleh Ings dan langsung dikonversikan menjadi gol.

Ini menjadi gol ke-13 Ings selama musim ini. Hingga peluit panjang berbunyi, skor tak berubah. The Saints akhirnya mencatat kemenangan ketiga mereka di St Mary’s.

Dilansir dari The Mirror, tactician Southampton Ralph Hasenhuttl mengakui, anak asuhnya mampu bermain apik dengan menjaga skor hingga babak terakhir.

“Pemain bermain fantastis, sebenarnya kami bisa menciptakan banyak peluang, namun kemenangan di kandang, rasanya lebih indah,” ungkap pria berdarah Austria tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan bek Southampton, Jack Stephens. Baginya skor 1-0 memberi menjadi momen special musim ini. Sebab, hasil tersebut merupakan clean sheet pertama Saint di kandang sepanjang musim ini. ”Ini adalah yang pertama kami dapatkan dan rasanya istimewa,” katanya.

”Saya piker kami sudah melakukan yang terbaik. Tentu bisa anda lihat bagaima lini bertahan kami kompak bersama para pemain tengah agar tidak kebobolan,” tandasnya.(*)

Rekomendasi Berita