oleh

Sosialisasi Pilkada Serentak 2018

KPU Lubuklinggau Berbagi Takjil

TIM KPU Kota Lubuklinggau yang dipimpin langsung Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri didampingi Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Deby Arianto kembali lakukan sosialisasi, Kamis (31/4).

Sosialisasi yang dilakukan di simpang tiga lampu lalu lintas yang berada di Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Dalam sosialisasi tersebut turut hadir pula, Kasubag Hukum Misran Ayudi, Kasubag Program dan Data Martin, serta seluruh staf sekretariat KPU Kota Lubuklinggau.

Sosialisasi ini agenda yang sudah dijadwalkan KPU Kota Lubuklinggau, untuk mencapai tingkat partisipasi pemilih hingga 85 persen. Sebelumnya yakni, Rabu (30/5) dikomandoi Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Deby Arianto dan Sekretaris KPU Kota Lubuklinggau, Trisko Defriansah sudah melakukan kegiatan yang sama di simpang RCA, Kelurahan Jawa Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri, didampingi komisioner Divisi SDM dan Parmas, Debi Arianto menjelaskan di dua tempat sosialisasi itu KPU membagikan stiker dan pamflet mengenai pelaksanaan Pilkada serentak 2018. Dalam Alat Peraga Sosialisasi yang dibagikan KPU memuat beraneka ragam informasi, yakni waktu pelaksanaan Pilkada 27 Juni 2018, nama tiga pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau. Selanjutnya ajakan memilih, dan Golongan Putih (Golput) bukan pilihan, termasuk tata cara pencoblosan yang benar, agar suara yang digunakan tidak dianulir saat dilakukannya penghitungan suara di TPS.

Menurut Deby Arianto, sosialisasi memang sengaja dilakukan KPU di last minute (menit terakhir) pelaksanaan Pilkada, agar masyarakat ingat dan menggunakan hak pilihnya di 27 Juni 2018.

“Sengaja kita sosialisasi di-last minute, agar partisipasi masyarakat meningkat,” kata Deby Arianto. (01)

Rekomendasi Berita