oleh

Sosialisasi Perbup Pengisian dan Pemberhentian BPD

LINGGAU POS ONLINE – SEBANYAK 930 peserta mengikuti sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Musi Rawas (Mura) No.85 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pengisian dan Pemberhentian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Sosialisasi dengan mengundang Zainal Abidin sebagai pemateri dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Mura, Komplek Agropolitan Center, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Senin (8/7).

Sosialisasi tersebut, dibuka secara langsung oleh Bupati Mura H Hendra Gunawan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur. Untuk itu kepada peserta diharapkan benar-benar memanfaatkan waktu yang ada dan serius mengikuti sosialisasi tersebut.

“Biar kita paham betul dalam mengambil suatu keputusan,” kata Hendra Gunawan.

NARASUMBER- Bupati Mura, Hendra Gunawan (tengah), Kepala DPMD Mura, Mifta Jhoni (kanan) dan Kementerian Dalam Negeri, Zainal Abidin (kiri) di Gedung BLK Disnaker Mura, Komplek Agropolitan Center, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Senin (8/7).

Dirinya berpesan kepada Kepala Desa (Kades) dan BPD untuk saling memperbaiki diri, dan tidak saling mengganggu demi untuk kemajuan desa. Dan saling koreksi dan memberi serta memperbaiki hubungan yang baik.

“Jika BPD dan kades bersatu padu, seberat apapun pekerjaan dan permasalahan yang ada di desa. Maka akan menjadi ringan jika dikerjakan bersama-sama,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Mura, H Mefta Joni mengatakan sosialisasi ini diikuti para Kades, Sekdes, Ketua BPD, Sekretaris BPD dan Kasi Pemerintahan Desa. Pelaksanaannya dilakukan secara bergelombang dimulai Senin (8/7) hingga Kamis (11/7).

PESERTA- Ratusan para peserta saat menghadiri cara Sosialisasi Perbup Mura No.85 Tahun 2018, di Gedung BLK Disnaker Mura, Komplek Agropolitan Center, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Senin (8/7).

“Tujuannya agar peserta memahami dan sepakat tentang petunjuk pengisian dan pengisian anggota BPD. Karena pengisian anggota BPD akan dilakukan serentak pada akhir tahun 2019,” kata Mifta Jhoni.

Mifta Jhoni berharap, semoga para peserta setelah mengikuti sosialisasi ini dapat memahami apa isi materi dan dapat disampaikan dan dikerjakan di setiap desa masing-masing. (dlt)

Rekomendasi Berita