oleh

Sosialisasi dan Pemberian APAR

 Di Kecamatan Lubuklinggau Barat II

LINGGAU POS ONLINE – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Lubuklinggau rutin adakan sosialisasi penanggulangan kebakaran. Sosialisasi kali ini diadakan di balai pertemuan Kantor Camat Lubuklinggau Barat II, Kamis (4/7) pukul 09.00 WIB.

Hadiri pada sosialisasi ini Lurah se-Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kasubsektor Bhabinkamtibmas Lubuklinggau Barat II Umidi Marpensi dan personel dari DPKPB.

Sekretaris DPKPB Lubuklinggau, Irwan Suryadi mengatakan sosialisasi itu untuk di kantor kecamatan perdana mereka laksanakan di Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Kedepannya, tim DPKPB akan melanjutkan sosialisasi ini hingga ke kelurahan se-Kota Lubuklinggau.

“Dua bencana yang sering terjadi Kota Lubuklinggau yakni kebakaran akibat korsleting listrik, dan bencana alam seperti angin puting beliung, makanya sosialisasi kita lakukan,” tegasnya.

Selain sosialisasi dilakukan juga penyerahan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ukuran 1 kg kepada lurah-lurah yang hadir, untuk diletakkan di kantor mereka masing-masing. Gunanya untuk memadamkan kebakaran ringan.

“Tidak hanya menyerahkan, kita pun sekaligus memberikan pemahaman bagaimana cara menggunakan APAR yang baik dan benar,” lanjutnya.

Sekcam Lubuklinggau Barat II, Wahyu Lindra mengatakan pihak kecamatan mengucapkan terima kasih kepada DPKPB Kota Lubuklinggau yang telah memberikan sosialisasi kepada pihak kelurahan yang ada di Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

“Terima kasih juga sudah memberikan APAR kepada masing-masing kelurahan. Semoga apa yang diberikan dan pengarahannya bisa bermanfaat,” ucapnya.

Di kelurahan yang berada di Kecamatan Lubuklinggau Barat II ditambahkannya, wilayah yang dinilai rawan kebakaran yakni Kelurahan Ulak Lebar, Kelurahan Sidorejo dan Kelurahan Lubuklinggau ulu. Sementara untuk wilayah rawan puting beliung yakni di Kelurahan Ulak Lebar, dan Kelurahan Sidorejo serta wilayah rawan longsor di Kelurahan Tapak Lebar.(adi)

Rekomendasi Berita