oleh

Sopir Travel Dibegal Bandit

LINGGAU POS ONLINE, PENDOPO – Kasus begal kembali terjadi di wilayah hukum Kabupaten Empat Lawang. Kali ini dialami Indra (35). Korban yang tercatat tinggal di Kabupaten Banyuasin merupakan sopir travel menjadi korban pencurian dengan kekerasan.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di Sawah Lebar tepatnya simpang Desa Bayau, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Kamis (16/11) sekitar pukul 11.45 WIB.

Akibat dibegal, korban Indra mengalami luka bacok dibagian telapak tangan sebelah kanan, dan luka robek pada batang hidung. Serta luka memar pada pipi kiri. Indra juga kehilangan satu unit mobil Daihatsu Xenia warna hitam dengan nomor polisi BG 1178 JC. Kerugian dialami ditaksir lebih kurang Rp 100 juta.

Bagaimana kronologis kejadiannya? Begini. Informasi dihimpun, pencurian dengan kekerasan terjadi saat korban mengantar tiga orang penumpang. Mereka diduga mencarter mobilnya dari Kota Palembang ke Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang.

Saat tiba di Desa Gunung Meraksa Baru, Kecamatan Pendopo, sopir (Korban) diarahkan ke arah Desa Karang Tanding Kecamatan Lintang Kanan, dengan alasan untuk menemui pamannya karena ongkosnya kurang.

Lalu saat tiba di TKP dua orang teman pelaku sudah menunggu, kemudian korban langsung di turunkan oleh pelaku, dan langsung dibacok serta dipukul oleh pelaku. Selanjutnya korban diikat menggunakan ikat pinggang milik korban, dan muka ditutup dengan sobekan celana korban. Setelah itu korban dibawa pelaku ke kebun kopi tidak jauh dari TKP. Selanjutnya para pelaku melarikan diri dengan membawa mobil korban.

Kapolres Empat Lawang AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Pendopo Iptu Hariyanto dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar memang ada kejadian tersebut korbannya itu sopir travel, kejadiannya di Sawah Lebar. Tepatnya di simpang Desa Bayau Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang,” kata Hariyanto dihubungi, kemarin. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita