oleh

Sopir Menggerutu Terjebak di Jalan Raya

Jalan Macet Capai Ratusan Meter

Kemacetan masih terjadi di Kecamatan Tebing Tinggi. Sejumlah titik macet dirasakan para pengendara melintas. Baik dari dalam daerah Empat Lawang maupun pengemudi dari luar daerah menuju Kabupaten Empat Lawang, Senin (8/1).

Muhammad Iqbal Bakti, Tebing Tinggi

Kemacetan terjadi akibat adanya acara deklarasi pasangan calon. Beberapa kendaraan pun memadati beberapa titik jalan di Kecamatan Tebing Tinggi.

Dari pantauan wartawan di lokasi terlihat kemacetan di beberapa jalan lintas yakni di Jalan Lintas Sumatera yang berada di Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi sepanjang kurang lebih 300 meter dan di jalan poros tepatnya berada di simpang empat PLN sepanjang 200 meter.

Pengendara mini bus, angkutan desa, ojek gandeng dan sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), mengeluh. Mereka terjebak dalam kemacetan panjang tersebut.

Dikatakan Darman, salah seorang sopir mini bus yang mengangkut keluarganya hendak menuju Palembang mengatakan bahwa kemacetan ini tidak biasanya terjadi.

“Iya seharusnya kan ada jalan alternatif jika memang jalanan sedang di pergunakan oleh suatu kepentingan, ini rambu-rambunya pun tak ada,” cetusnya.

Darman juga berujar bahwa ia sangat menyesalkan kemacetan yang terjadi ini padahal dirinya dan rombongan keluarganya hendak menghadiri hajatan.

“Coba kalau dari jauh-jauh sudah ada peringatan rambu jalan yang di pasang kan kendaraan bisa melintas jalur lain, lagian ini kan jalan milik negara bukan milik kabupaten apalagi perseorangan,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Yanuar pengendara ojek gandeng yang kesehariannya memang berlalu-lalang di jalan raya mengatakan semestinya alternatif jalan sudah ditentukan.

“Jangan setiap jalan di borong semua dong, kita kan mencari rezekinya di sini, kalau di setiap sudut jalan macet panjang karena iring-iringan seperti ini kita yang susah dibuatnya,” ujarnya

Sementara itu Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Budi Harto menyampaikan bahwa pihaknya sudah menurunkan personel  dibantu dengan petugas dari dinas perhubungan guna mengatur jalanan yang macet

“Iya personel kita sudah turun kelapangan guna mengatur kendaraan yang menyebabkan macet bersama petugas Dishub,” tegasnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita