oleh

Sopir Ganti Haluan Jadi Penadah Motor

LINGGAU POS ONLINE, NIBUNG – Seorang sopir nekat berganti haluan menjadi penadah motor curian. Lakon ini dilakukan Rudiharnani (33). Perbuatan sopir ini terendus polisi.

Alhasil warga Kelurahan Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diringkus polisi, sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (20/12).

Rudiharnani diduga terlibat kasus penadahan surat kendaraan dan motor Honda Revo dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 6605 GW warna hitam, milik korban yang dirahasiakan namanya, sekitar pukul 19.30 WIB, Jumat (27/10/2017).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Nibung, Iptu Amirudin saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah meringkus tersangka Rudiharnani, saat ini tersangka sudah kita tahan di Polsek.

“Benar, tersangka sudah di Polsek guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata Amirudin, Kamis (21/12).

Amirudin menjelaskan tersangka diringkus dari hasil pengembangan penyidikan kasus pencurian motor. Namun, dari hasil pengembangan kasus bahwa Rudiharnani sebagai penadah motor.

Kemudian polisi melakukan penyelidikan serta pengintaian, dan diketahui keberadaan tersangka. Hasilnya diduga tersangka sedang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kecamatan Rawas Ulu, mengendarai motor.

“Melihat tersangka, anggota langsung menghentikan motor dan langsung meringkus tersangka dibawa ke Polsek tanpa melakukan perlawanan,” jelas Amirudin.

Lebih lanjut Amirudin menjelaskan, tersangka diringkus berdasarkan laporan polisi LP/B-81/X/2017/SS/MURA/SEK NIBUNG tanggal 29 Oktober 2017. Sekitar pukul 19.30 WIB, Jumat (27/10/2017) di rumah korban yang terletak di Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara.

Terjadi, penggelapan yang dilakukan tersangka, Carles (Tertangkap) barang milik korban berupa satu unit motor Honda Revo dengan Nomor Polisi BG 6605 GW warna hitam.

Tersangka, datang ke rumah korban meminjam motor untuk pergi ke SP 10, Desa Srijaya Makmur hingga kejadian ini dilaporkan motor yang dipinjam tersangka Carles belum juga di kembalikan.

“Saat tersangka meminjam motor disaksikan oleh KS dan KL hingga korban melaporkan kejadian tersebut kepada RT setempat hingga ke Mapolsek Nibung,” tutupnya. (16)

Komentar

Rekomendasi Berita