oleh

Solusi Syariah Untuk Laksanakan Ibadah Haji

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KIRI – PT Pegadaian (Persero) akan memberikan solusi bagi anda yang ingin menunaikan ibadah haji namun tabungan anda masih kurang untuk biaya pemberangkatan melalui jalur haji regular. Apa solusinya?

Saat ditemui wartawati koran ini, Pimpinan Cabang PT Pegadaian (Persero) Lubuklinggau Soejono R mengungkapkan, bahwa PT Pegadaian yang motonya mengatasi masalah tanpa masalah ini memiliki solusi bagi masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya yang memiliki masalah dengan pembiayaan haji reguler.

“Kami memiliki program Arrum Haji yakni pembiayaan syariah untuk melaksanakan ibadah haji,” ungkap Soejono.

Bentuk pembiayaan dari Arrum Haji ini adalah PT Pegadaian memberikan layanan bagi para nasabah yang mengalami kesulitan dalam hal pembiayaan untuk pergi haji, dengan memberikan pinjaman sebesar Rp 25 juta dalam bentuk tabungan haji.

“Cara mendapatkan produk ini sangatlah gampang, nasabah hanya melakukan pembukaan rekening dengan nominal Rp 500 ribu dan membayar uang administrasi. Dan memiliki emas senilai Rp 7 juta atau logam mulia seberat 15 gram untuk dijadikan sebagai jaminan. Setelah memenuhi persyaratan ini, nasabah langsung bisa mendaftar haji dan langsung dapat digunakan untuk memperoleh nomor porsi haji,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengembalian pinjaman, nasabah dapat mengangsurnya selama 12, 24, 36, 48, maupun 60 bulan. Dan setelah angsuran lunas, emas yang dijadikan jaminan pun akan dikembalikan oleh pihak Pegadaian.

“Selain itu, keunggulan lainnya dari program Arrum Haji ini adalah emas dan dokumen haji aman tersimpan di Pegadaian dan biaya pemeliharaan barang jaminan terjangkau. Untuk itu kepada masyarakat yang mengalami kesulitan dalam pembiayaan haji, bisa langsung menghubungi PT Pegadaian (Persero) cabang Lubuklinggau atau unit Pegadaian terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Kota Lubuklinggau dan sekitarnya,” harapnya.(AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita