oleh

Solskjaer Berpeluang Jadi Manajer Permanen MU

MANCHESTER – Laga keempat Manchester United di bawah manajer interim mereka, Ole Gunnar Solskjaer sukses menorehkan sejarah penting dalam perjalanan karir sang manajer.

Manajer yang dipinjam United dari klub Norwegia, Molde itu mampu menyamai rekor lama lama manajer legendaris United, Sir Matt Busby. Ia bahkan mampu mencetak lima kemenangan berturut-turut semenjak menukangi eks klubnya itu.

Sayang, meski telah mencatatkan pencapaian besar bersama Setan Merah, status ‘Baby Face Assassin’ itu, -julukan Ole Gunnar Solskajer-kala masih berstatus pemain, masihlah terbatas sebagai manajer pengganti.

Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, sendiri hingga saat ini, masih dianggap sebagai manajer impian para petinggi United, yang puas melihat apa yang sukses dikerjakan pria Argentina itu dengan Spurs.

Selain Pochettino, eks manajer fenomenal Real Madrid, Zinedine Zidane juga masuk dalam daftar buruan manajer United. Pria Prancis yang sukses menghadirkan tiga trofi Liga Champions tiga kali berturut-turut bagi raksasa Spanyol itu, sudah sejak lama menjadi salah satu yang difavoritkan.

Namun menurut kabar terbaru dari Daily Mirror, para pemain United saat ini, mengaku sangat puas dengan apa yang diberikan sang manajer kepada mereka, saat di ruang ganti baju pemain.

Hal inilah yang kemudian menurut sebuah sumber, memaksa para pemain untuk mempermanenkan posisi sang manajer interim, sebagai manajer penuh juara dua puluh kali Liga Premier Inggris tersebut.

Di bawah Solskjaer, Paul Pogba kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya, yang membuat pemain Prancis itu, layak menyandang eks pemain termahal dunia.

Selama dalam arahan Solskjaer, Pogba telah mencetak empat gol dan tiga assis hanya dalam lima laga terakhirnya, sesuatu yang tidak pernah terjadi di era kepelatihan Mourinho.

Selain Marcus Rashford, stirker Setan Merah Romelu Lukaku juga menunjukan peningkatan performa yang dramatis. Dari ketiga laganya di bawah arahan pria Norwegia itu, Lukaku tidak pernah gagal mencetak gol disetiap penampilannya.

Aura Baru Manchester United ini sendiri dikabarkan membuat eks manajer mereka, Sir Alex Ferguson yang belum lama ini melakukan lawatan ke mantan klubnya itu, bangga di buatnya. Ferguson yang kini 77 tahun itu meyakini jika United, kini berada ditangan yang orang yang tepat.

“Kalian (United baru di bawah arahan Solskjaer), akan membuat klub ini kembali berjaya (seperti di era keemasannya),” kata eks manajer United asal Skotlandia itu dalam lawatan tersebut.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita