oleh

Solari Tanggapi Soal Kabar Tukar Guling Isco-Dybala

MADRID – Belakangan santer kabar kepergian gelandang serang Real Madrid Isco, dari Estadio Santiago Bernabeu. Rumor kepergian Isco dikaitkan dengan rencana kedatangan Paulo Dybala dari Juventus dalam wacana tukar guling pemain yang menghubungkan keduanya.

Namun kabar tersebut cepat-cepat dibantah oleh sang pemain sendiri. Isco yang kerap jadi langganan bangku cadangan semenjak El Real ditangani Santiago Solari, memang sering menjadi pemberitaan media Spanyol yang kemudian mengait-ngaitkannya dengan transfer beberapa klub di luar La Liga.

Dan setelah bantahan itu muncul dari gelandang Timnas Spanyol tersebut, kini giliran Solari yang seolah menampik kabar kepergian sang pemain, berharap dapat meredakan isu kepindahannya ke Serie A italia, menyusul eks rekannya Cristiano Ronaldo, yang terlebih dulu hengkang di musim panas tahun lalu.

Menurut dia, keputusan untuk memainkan Isco atau tidak dalam pertandingan, itu adalah hak prerogatifnya sebagai manajer. Dan berharap hal ini tidak dikaitkan dengan isu transfer seperti yang belakangan ramai wara-wiri diberbagai headline media dunia.

“Kami punya skuat yang hebat saat ini, dan saya yang memegang kendali, memilih siapa-siapa saja yang terlibat dalam setiap laganya,” kata Santiago Solari dalam sebuah pernyataan persnya, seperti dikutip Marca.

Namun jika bicara soal transfer pemain, Solari yang dulunya juga adalah gelandang Real Madrid, saat masih aktif sebagai pemain, mengaku jika dirinya tidak punya kekuatan apapun, dalam menentukan pemain mana yang harus meninggalkan klub atau tetap bersama tim.

“(Kalau masalah itu) saya tidak punya kapasitas untuk menjelaskan soal kebijakan transfer (pemain), saya cuma pelatih di sini,” ucap pria bernama lengkap Santiago Hernan Solari Poggio itu.

Sementara terkait dengan krisis pemain yang didera Real Madrid, manajer asal Argentina bertinggi badan 185 sentimeter itu sangat berharap agar para pemainnya yang masih dibekap oleh cedera, dapat kembali beraksi di lapangan hijau dalam waktu dekat.

“Llorente, Kroos, Asensio, Courtois sedang dalam proses penyembuhan. Semoga mereka bisa cepat kembali, juga Karim (Benzema), harap pria 42 tahun itu.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita