oleh

Sofian Hargai Putusan DPP PAN

Bakal Lakukan Koordinasi Terkait Pencalonannya

“Sebagai kader partai, saya menghargai keputusan dari DPP. Saya hanya terpanggil untuk ikut Pilkada, dan menghargai keinginan masyarakat,” kata ketua DPD PAN Lubuklinggau, Sofian.

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota Lubuklinggau lewat jalur perseorangan, H Sofian tengah dilema. Pasalnya, walaupun sudah mengantongi ribuan dukungan dari masyarakat, tapi niat baiknya terbentur dengan keinginan Partai Amanat Nasional (PAN). Sebab, PAN sudah memberikan dukungannya kepada H SN Prana Putra Sohe untuk maju di Pilkada Lubuklinggau.

“Sebagai kader partai, saya menghargai keputusan dari DPP. Saya hanya terpanggil untuk ikut Pilkada, dan menghargai keinginan masyarakat,” kata Sofian, Selasa (14/11).

Dikatakan Sofian, dirinya tidak pernah membayangkan bisa maju sebagai balon Wakil Walikota Lubuklinggau untuk periode 2018-2023. Bahkan, ketua DPD PAN Kota Lubuklinggau ini belum minta restu dari DPP PAN, mengenai keinginannya untuk maju di Pilkada Lubuklinggau. Jadi, wajar saja bila PAN memberikan dukungannya kepada kandidat lain.

“Jujur, saya belum sempat minta restu dari DPP. Saya, tidak menyalahi dukungan yang diberikan partai terhadap petahana, karena dukungan yang diberikan itu sudah terlebih dahulu digodok jauh-jauh hari, sementara dukungan masyarakat mengalir deras di pertengahan jalan,” jelasnya.

Meskipun demikian, dirinya sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan masyarakat kepada dirinya yang melimpah ruah. Baginya, ini merupakan lampu hijau, kalau PAN bisa berjaya lagi di Pemilihan Legislatif 2019. Dikarenakan, popularitas dan elektabilitas PAN telah meningkat drastis dari sebelumnya.

“Apa yang saya lakukan bukan bumerang. Sebab, ini merupakan cara untuk meningkatkan elektabilitas PAN di Pileg 2019,”jelasnya.

Untuk diketahui, sebenarnya Sofian yang berpasangan dengan H Toyeb Rakembang, sudah melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuklinggau, dan sudah siap mendaftarkan syarat sebagai bakal calon Wakil Walikota perseorangan pada tanggal 25 November mendatang. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita