oleh

Soal Dana BOS, BKD Panggil Perwakilan Sekolah

MURATARA – Menyiapkan laporan keuangan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebelum diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memanggil perwakilan setiap SD dan SMP.

Pembahasan hari pertama dihadiri perwakilan dari 60 SD dan SMP, dilaksanakan di ruang rapat Bupati Muratara Lantai Dua, Senin (14/1).

Kepala BKD Muratara, H Duman Faichiyal melalui Kepala Bidang Pengadaan Barang dan Jasa, Rizalludin menjelaskan bahwa pemanggilan yang dilakukan berkaitan belum masuknya laporan bantuan penggunaan dana BOS 2018.

“Sementara laporan dana BOS sifatnya dilaksanakan setiap tahun. Jadi sebelum tim BPK melakukan audit dana BOS 2018. Laporan tersebut sudah harus siap,” jelas ia.

Untuk itu, pihaknya memanggil setiap perwakilan setiap sekolah, agar segera membuat laporan dana BOS yang disampaikan ke BKD Muratara.

“Karena Februari 2019 akan ada audit BPK mengenai laporan dana BOS. Jadi yang berkaitan dengan aset dari dana BOS harus ada laporannya,” jelas ia.

Lebih lanjut dijelaskannya, dilakukan pemanggilan dan rapat mengenai laporan dana BOS agar setiap penyajian laporan keuangan bersih dan tertib administrasi. (cw3)

Rekomendasi Berita