oleh

SMPN Purwodadi Borong Juara Lomba Alat Peraga IPA

SISWA-siswi SMP Negeri Purwodadi berhasil mengharumkan nama sekolahnya di bidang akademik. Dua tim putra dan putri mereka berhasil meraih memboyong dua prestasi dalam lomba cipat Alat Peraga IPA tingkat SMP seKabupaten Mura, yang di gelar Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas beberapa waktu lalu.
Hal ini disampaikan langsung oleh kepala SMPN Purwodadi, Eko Sujarwo. Ia mengatakan sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi yang berhasil diraih anak didiknya tersebut.
“Syukur Alhamdulillah, bangga kepada mereka yang telah menciptakan ide kreatifnya dalam kegiatan lomba ini. Dan keberhasilan ini tentunya tak lepas dari bimbingan dan kerja keras mereka bersama mempersiapkan alat peraga ini,”jelasnya.
Lanjutnya, dalam lomba alat peraga sains ini, kami mengutus dua tim putra dan putri, dimana kedua tim ini berhasil meraih Juara 1 dan Juara Harapan 1.
“Juara 1 berhasil diraih tim putri dengan alat peraga yang diciptakan adalah Generator Tanpa Batre. Sedangkan juara harapan 1 diraih tim putra dengan alat peraga Alat Balon Air,”paparnya.
Eko mengatakan baik tim putra maupun tim putri dibimbing langsung oleh guru pembimbing Suratni, Tri Wanto dan Ari Aspikiyanto.
Pada kesempatan ini, Eko berharap prestasi ini bisa menjadi pacuan untuk siswa-siswi SMPN Purwodadi lebih baik lagi. Serta dapat lebih memotivasi siswa agar lebih kreatif lagi dalam menerapkan materi pembelajaran IPA dengan membuat alat peraga yang lebih bermanfaat lagi.
“Dan pesan saya kepada siswa-siswi, agar tidak boleh berhenti sampai disitu dalam menciptakan penemuan baru bagi pelajar, kalian harus terus menggali ide kreatif dan inovatif yang terbaru dan lebih bermanfaat dan lebih baik lagi,”harapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita