oleh

SMPN O Mangunharjo Gelar Sepeda Santai

LINGGAU POS ONLINE, O MANGUNHARJO – Sepeda santai menjadi pilihan keluarga besar SMP Negeri O Mangunharjo untuk memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-72. Karena, selain untuk sehat jasmani dan rohani, sepeda santai ini juga dapat mempererat silaturahmi antar keluarga besar SMPN O Mangunharjo.

Hal ini diungkapkan kepala SMPN O Mangunharjo, Retno Lumantar bersama salah satu guru, Yulisar. Ia mengatakan kegiatan sepeda santai ini dimulai pukul 07.30 pada Sabtu (25/11) yang bertepatan dengan HGN dan HUT PGRI ke-72, dan diikuti 484 siswa dan 47 orang guru dan staf.

“Untuk rutenya, start sepeda santai ini dari SMPN O Mangunharjo, melalui Desa M Sitiharjo, Desa G2 Dwijaya, terus hingga ke Desa P1 Mardiharjo dan finish kembali di SMPN O Mangunharjo. Untuk jarak tempuh sekitar 10 kilo meter dengan waktu kurang lebih 1,5 jam,” jelasnya.

Retno juga mengungkapkan, kegiatan sepeda santai ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan antara siswa dengan guru, sesama guru. Serta untuk meningkatkan kesehatan jasmani maupun rohani, baik itu siswa maupun guru.

“Selain itu, saya berharap dengan kegiatan ini kedepannya guru dapat meningkatkan etos kerja dan profesionalitasnya dalam upaya menjadikan siswa yang cerdas, terampil, berkarakter dan peduli akan lingkungan. Dan saya juga memberikan apresiasi untuk guru-guru SMPN O Mangunharjo yang telah menunjukkan kredibilitasnya sebagai guru yang bisa digugu dan ditiru yang telah turut dalam mendukung SMPN O menorehkan prestasi,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, dan doorprize untuk siswa dan guru serta pemberian hadiah kepada guru favorit SMPN O Tahun 2017 adalah Sunarsih.

“Anak-anak yang beruntung mendapatkan doorprize berupa tas, alat tulis, buku, baju sekolah dan jilbab. Sedangkan doorprize untuk guru disponsori oleh Koperasi RIAS. Sebelum pembagian doorprize, anak maupun guru sudah dibagikan kupon satu orang satu. Serta kegiatan upacara memperingati HGN dan HUT PGRI akan kita lakukan pada Senin (27/11),” jelas Yulisar.

Baru – baru ini, siswa-siswi SMPN O juga banyak menorehkan prestasi diantaranya Juara 3 dan Harapan 2 Lomba Lagu daerah di Man 1 Lubuklinggau oleh Adi Kusuma dan Axie Aprilia. Dan dengan siswa yang sama berhasil meraih Juara 1 dan Juara 3 lomba Lagu daerah yang di gelar Dispora Lubuklinggau Tahun 2017 beberapa waktu lalu. Serta Juara 2 LCC dan juara 3 pidato di Kantor Kemenag Mura, juara 2 lomba lagu Mars Mura Sempurna, juara 2 lomba story telling Mura, Juara ketiga LCC matematika yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas.

“Selamat hari guru, mudah-mudahan guru bisa bekerja lebih disiplin, bekerja dengan tulus dan ikhlas dan kepada siswa semoga kedepannya bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” harap Yulisar (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita